Pedagang: Omset Turun Karena Pelaksanaan Vaksin di Blok III Pasar Raya


Kamis, 04 Maret 2021 - 15:29:23 WIB
Pedagang: Omset Turun Karena Pelaksanaan Vaksin di Blok III Pasar Raya Vaksinasi di Lobi Blok III Pasar Raya Padang

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Vaksinasi yang dilakukan di Lobi Blok III Pasar Raya Padang mengakibatkan omset pedagang turun. Hal tersebut disebabkan karena banyaknya pedagang yang takut dan enggan divaksin.

Kemudian, pembeli juga memilih berbelanja di blok lainnya karena memilih menghindar dari tempat pemberian vaksin. Penurunan omset tersebut dirasakan oleh salah seorang pedagang bumbu dapur, Adinda.

Baca Juga : Hasil Dua Operasi Polda Sumbar, Ratusan Tersangka Sudah Ditangkap

Ia mengatakan karena adanya pemberian vaksin tepat di depan Lobi Blok III sehingga pembeli banyak memilih berbelanja ke blok lainnya. Tak hanya itu, di kios Blok III juga terlihat banyak yang tutup dan tidak ada pembeli.

Simak Terus Berita Sumbar Hari ini di Harianhaluan.com

Baca Juga : Wabup Pasaman Sabar AS Minta PMI Jaga Ketersediaan Stok Darah

"Dari kemarin sudah sepi karena akan ada pemberian vaksin di depan (Lobi Blok III Pasar Raya Padang). Pembeli banyak yang menghindar, lihat saja di blok lain itu ramai. Hanya di sini saja yang sepi," sebutnya, Kamis (4/3/2021).

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Baca Juga : Operasi Antik Singgalang 2021 di Pasaman, 20 Paket Ganja Kering Diamankan

Adinda mengungkapkan, biasanya hingga pukul 11.00 WIB ia sudah mendapatkan omset hingga Rp 4,5 juta. Tapi hingga pukul 13.00 WIB dirinya menyebutkan hanya mendapatkan omset sekitar Rp 1,2 juta saja. Ia juga mengaku tidak mau divaksin lantaran takut dengan bahan yang terkandung dalam vaksin Sinovac. 

"Banyak pedagang di sini yang tidak mau divaksin juga. Senangnya waktu sosialisasi tidak ada paksaan mau ya silahkan tidak mau ya tidak masalah," sebutnya.

Baca Juga : Hari Pertama Ramadhan, Dispar Sumbar Gelar Pertemuan antara Pelaku Pariwisata dan Citilink

Sosialisasi yang dilakukan oleh Dinas Perdagangan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Padang berupa pengumuman dan juga brosur. Pemberitahuan itu sudah dilakukan semenjak dua minggu yang lalu.(*) 

Reporter : Merinda Faradianti | Editor : Rahma Nurjana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]