Membanggakan! Buku Karya Pengajar di Solsel Ini Diminati Koreografer Nasional


Kamis, 04 Maret 2021 - 18:40:50 WIB
Membanggakan! Buku Karya Pengajar di Solsel Ini Diminati Koreografer Nasional Fahmiati dengan buku karyanya "Mendulang Cerita Rakyat".

PADANG ARO, HARIANHALUAN.COM - Koreografer Nasional Hartati tertarik untuk memiliki buku "Mendulang Cerita Rakyat" karya pengajar di Solok Selatan (Solsel) Fahmiati. Akan tetapi, sang penulis mengalami kendala terkait pembiayaan untuk mencetak dalam jumlah banyak buku tersebut.

Ketertarikan itu disampaikan koreografer kenamaan itu setelah membaca berita di Harianhaluan.com dengan judul: Mengenal 8 Kisah yang Berkembang di Solsel Melalui Buku 'Mendulang Cerita Rakyat'. "Assalamualaikum, gimana cara mendapat buku atau tulisan cerita-cerita itu," tulisnya singkat melalui pesan WhatsApp pada Hariahaluan.com, Kamis (4/3/2021).

Baca Juga : Percepat Transaksi APBD Secara Non Tunai, Bupati Agam Tandatangani SK TP2DD

Simak berita terkini Sumbar di harianhaluan.com

Hartati mengatakan, buku tersebut untuk bacaan pribadinya setidaknya butuh 8 eksemplar. "Buat kita saja. Ingin punya untuk riset personal," tambahnya.

Sebelumnya, Fahmiati selaku penulis buku ini mengaku terkendala biaya untuk mencetak buku dalam jumlah banyak. Fahmiati hanya mampu mencetak satu kodi buku (20 eksemplar). "Benar, jika dicetak dalam jumlah ribuan eksemplar butuh duit banyak. Untuk cetak 20 eksemplar saja habis kisaran Rp700 ribuan," katanya.

Baca Juga : Kota Padang Panjang Terima Penghargaan TP2DD di FEKDI

Simak juga berita terbaru Sumbar di harianhaluan.com

Kendati demikian, Fahmiati berupaya bisa memberikan buku karyanya pada sang koreografer nasional, Hartati. "Buku ini masih ada sisa satu sama saya. Tapi, besok kami akan usahakan cetak setidaknya untuk ibu koreografer saja," katanya haru.

Tidak hanya sang koreografer, netizen di media sosial dan grup-grup WhatsApp juga menginginkan buku tersebut. Bagaimana cara untuk bisa mendapatkan buku karya Fahmiati.

Baca Juga : Kota Padang Panjang Punya Pojok Statistik Pertama di Indonesia

Terpisah, Plt Kepala Disdikpora Solsel, Novrizon mengatakan buku karya Fahmiati bisa untuk dijadikan buku referensi bacaan siswa di kabupaten itu. "Untuk cetak buku ini memang belum ada mata anggarannya. Di anggaran 2022 kita coba untuk mengusulkan," tutupnya. (*)

Reporter : Jefli Bridge | Editor : Agoes Embun
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]