Ratusan Personel Koramil di Pasbar Disuntik Vaksin Covid-19


Kamis, 04 Maret 2021 - 19:55:58 WIB
Ratusan Personel Koramil di Pasbar Disuntik Vaksin Covid-19 Anggota TNI yang bertugas di beberapa Koramil yang ada di Pasbar lakukan suntik vaksin Covid-19.

SIMPANG AMPEK, HARIANHALUAN.COM - Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) gelar vaksinasi terhadap anggota TNI yang tergabung dari beberapa Koramil yang ada di Pasbar, Kamis (4/3/2021) bertempat di Mako Koramil 02 Simpang Ampek. 

Sebagaimana diketahui, TNI merupakan instansi pertama menerima vaksin Covid-19 tahap kedua di Kabupaten Pasbar, setelah tahap pertama dilakukan kepada pejabat esensial atau Forkopimda. "Instansi TNI merupakan penerima vaksinasi pertama pada tahap dua ini, yang kita jadwalkan selama dua hari ke depan,"ujar Kepala Dinas Kesehatan setempat,  Jon Hardi. 

Baca Juga : Percepat Transaksi APBD Secara Non Tunai, Bupati Agam Tandatangani SK TP2DD

Dia menambahkan, saat ini sebanyak 270 vial vaksin Covid-19 sudah sampai di Pasbar sejak Rabu sore. Pemkab Pasbar juga telah melaksanakan rapat serta mempersiapkan tim dari Dinkes yang dibantu dari beberapa Puskesmas dan telah membuat jadwal vaksinasi. 

"Pemda telah membentuk tim dan jadwal vaksinasi. Setelah ini, vaksinasi akan kita lanjutkan kepada instansi Polri, ASN, anggota DPRD dan pelayan publik," ungkapnya.

Baca Juga : Kota Padang Panjang Terima Penghargaan TP2DD di FEKDI

Sementara itu, Dandim 0305 Pasaman Letkol Inf. Ahmad Aziz melalui Danramil 02 Simpang Empat, Kapten (Kav) Sumudi Slamet kepada wartawan mengatakan, suntik vaksin itu dilakukan kepada semua anggota Koramil yang ada di Pasbar.

Penyuntikan dilakukan oleh petugas dari Puskemas Sukomananti, Puskemas Aia Gadang dan Dinas Kesehatan dengan cara bergantian melewati empat meja yang sudah di sediakan petugas, termasuk screening. "Alhamdulillah, semua berjalan lancar. Saya sudah divaksin dan tidak ada merasakan efek apapun pasca divaksin," jelasnya.

Baca Juga : Kota Padang Panjang Punya Pojok Statistik Pertama di Indonesia

Danramil 02 Simpang Empat itu menambahkan, anggota TNI secara umum mendukung program tersebut. Hal itu terlihat dari antusias para personel sejak pagi untuk mendaftarkan diri. "Sebagian sudah di vaksin dan kami berada di meja observasi dipantau tim. Alhamdulillah kondisi aman karena anggota sudah diberikan pemahaman dan tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19 saat kegiatan berlangsung," tutup Sumudi. (*)

Reporter : Fadli | Editor : Agoes Embun
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]