Demonstran Kompak Desak Kejati Usut Sejumlah Kasus Dugaan Korupsi


Kamis, 04 Maret 2021 - 23:15:25 WIB
Demonstran Kompak Desak Kejati Usut Sejumlah Kasus Dugaan Korupsi Massa dari  Mahasiswa dan Pemuda Anti Korupsi (Kompak), unjuk rasa. (Ist-Haluanriau.co)

PEKANBARU,HARIANHALUAN.COM-Massa dari  Mahasiswa dan Pemuda Anti Korupsi (Kompak), unjuk rasa di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau, Kamis (4/3/21). Demonstran mendesak pengusutan kasus dugaan korupsi di Kabupaten Kampar.

Kompak menilai praktek — praktek korupsi telah tampak nyata di Kabupaten Kampar dan Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto diduga melakukan tindakan – tindakan koruptif. Hingga saat ini menurut Kompak langkah – langkah hukum tidak ada yang dilakukan.

Baca Juga : Gempa Jatim, Presiden Perintahkan Jajarannya Temukan Korban yang Tertimbun Reruntuhan

“Kami menuntut agar penegak hukum mengusut tuntas dugaan korupsi berjamaah di Kabupaten Kampar dan adili Bupati Kampar,” ujar Koordinator lapangan (Korlap) Ridho, seperti dikutip Haluanriau.co. (Haluan Media Group).

Pendemo meminta usut tuntaskan indikasi aliran dana proyek Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangkinang dan aliran dana proyek jalan teluk jering ke Bupati Kampar, kemudian Kompak juga meminta penegak hukum untuk mengusut tuntaskan indikasi korupsi Bank Riau Kepri Cabang Kampar dan korupsi Bank Sarimadu oleh Bupati Kampar.

Baca Juga : BNPB Tegaskan Gempa Malang Bukan Termasuk Megathrust, Tapi Zona Beniof

Selanjutnya, Kompak meminta Kejati Riau untuk menurunkan tim, untuk mengusut pembangunan Stadion Bangkinang yang saat ini mangkrak.

“Untuk itu, kami berharap kepada seluruh aparat penagak hukum agar segara menuntaskan persoalan korupsi yang ada di Kabupaten Kampar. Yang selama ini meresahkan masyarakat Kabupaten Kampar,” pungkasnya. (*)

Baca Juga : Minibus Terjun ke Sungai di Agam, Ini Nama-nama Korban

Editor : Dodi | Sumber : Haluanriau.co
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]