Kasihan! Pelajar di Dusun Batu Bosa Hanya Gunakan Penerangan Lampu Togok


Kamis, 04 Maret 2021 - 23:42:52 WIB
Kasihan!  Pelajar di Dusun Batu Bosa Hanya Gunakan Penerangan Lampu Togok Kami belajar pada malam hari hanya diterangi lampu togok. (FB-Ucok)

PEKANBARU,HARIANHALUAN.COM-Tak terjamah listrik PLN, lampu togok pun terpaksa digunakan untuk penerangan belajar malam hari.  Itulah yang dialami  para pelajar di Dusun Batu Bosa, Kabupaten Siak, Provinsi Riau.

Prosesi yang mengundang keprihatinan tersebut diunggah salah seorang warga setempat bernama Ucok Ginting, melalui akun facebooknya.

Baca Juga : Ngeri! Pendidikan Jarak Jauh Bikin Siswa Kecanduan Gawai

Ucok juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Siak dalam hal ini Bupati Siak terpilih Alfedri, agar merealisasiaan akses jaringan listrik PLN ke seluruh rumah warga Dusun Batu Bosa.

 Dia juga memperlihatkan foto suasana anak sekolah di Kampung itu saat belajar malam hari dengan menggunakan penerangan seadanya.

Baca Juga : PT Trakindo Serahkan Modul Ajar & Praktik ke Politeknik Negeri Padang

Sementaraitu, Pj Kepala Desa Minas Barat Ayang Bahari saat dihubungi awak media tidak menapik hal tersebut.

“Iya, masih ada sekitar dua puluh lima persen lagi rumah warga yang belum teraliri jaringan Listrik PLN," ujarnya seperti  dilansir Haluanriau.co, Kamis (4/3/2021).

Baca Juga : Tahun 2021, ITP Buka 1.000 Kuota Mahasiswa Baru

“Sebelum Pilkada Siak beberapa bulan yang lalu, Bupati Siak terpilih Alfedri dan pihak PLN sudah datang kemari, katanya di awal tahun 2021 ini diselesaikan keseluruhan jaringan Listrik PLN untuk Desa kami," jelas Pj Kades itu.

Penduduk di Dusun Batu Bosa, Desa Minas Barat berjumlah 300 Kepala Keluarga (KK ), dan di Desa Minas Barat ini juga berdiri beberapa Sekolah Mulai dari TK , SD , dan SLTP.

Baca Juga : Politeknik ATI Padang Gelar Webinar Eksistensi Logistik di Masa Pandemi

“Semoga harapan warga kami untuk mendapatkan aliran Listrik PLN segera terkabulkan ditahun ini,"harap Pj Kades. (*)

Editor : Dodi | Sumber : Haluanriau.co
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]