112 Orang Terima SK Pengangkatan di Lingkungan Pemko Padang, Terbanyak Formasi Guru


Jumat, 05 Maret 2021 - 03:05:20 WIB
112 Orang Terima SK Pengangkatan di Lingkungan Pemko Padang, Terbanyak Formasi Guru

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kepala BKPSDM Kota Padang Suardi menerangkan sebanyak 112 orang menerima SK pengangkatan di lingkungan Pemko Padang formasi tahun 2019. Ia menerangkan, dasar penyelenggaraan pengadaan P3K di lingkungan Pemko Padang formasi tahun 2019 tersebut yaitu mulai dari Undang-undang No. 5 Tahun 2004 tentang ASN, PP No.49 Tahun 2018 tentang Manajemen P3K. Selanjutnya Peraturan Kepala BKN No.18 Tahun 2020, dan Keputusan MenPAN-RB No.409 Tahun 2020.

"Sementara tujuannya adalah dalam rangka pengisian kebutuhan jabatan yang lowong di lingkungan Pemko Padang. Begitu juga untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tugas dan pelayanan kepada masyarakat," terangnya, Kamis (4/3/2021).

Baca Juga : Nomenklatur Baru, Hendri Septa Kukuhkan dan Lantik 180 Pejabat Eselon II, III dan IV

Simak Terus Berita Sumbar Hari ini di Harianhaluan.com

Suardi menambahkan, adapun untuk peserta seleksi pengadaan P3K di lingkungan Pemko Padang formasi 2019 terdiri dari tenaga honorer yang sudah lama mengabdikan dirinya di lingkungan Pemko Padang.

Baca Juga : Maksimalkan Hasil Panen, Pemko Padang Serahkan 11 Unit Mesin Perontok Padi dari Kementan

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

"Peserta yang lulus seleksi administrasi dan berhak mengikuti seleksi kompetensi manajerial, teknis dan sosio kultural sebenarnya berjumlah 151 peserta. Namun yang dinyatakan lulus sebanyak 112 orang, yang hari ini menerima SK pengangkatan sebagai P3K di lingkungan Pemko Padang," sambungnya.

Baca Juga : Walikota Pariaman Genius Umar Tinjau Pasar Pabukoan di Lapangan Merdeka dan di Pasar Kurai Taji

Lebih lanjut dijelaskan, seluruh proses seleksi pengadaan P3K dilaksanakan pihaknya bekerja sama dengan BKN. Seleksi administrasi dilaksanakan pada 8-17 Februari 2019 silam yang bertempat di Ruangan CAT BKPSDM Padang.  Selanjutnya peserta yang lulus seleksi administrasi berhak mengikuti seleksi kompetensi dan wawancara pada 23-24 Februari 2019. 

"Dari 151 peserta yang mengikuti seleksi kompetensi dan wawancara namun yang lulus pada seleksi akhir hanya berjumlah 112 orang. Mereka terbagi mengisi formasi untuk tenaga guru sebanyak  98 orang, penyuluh pertanian 3 orang dan tenaga kesehatan 1 orang. 

Baca Juga : Plh Bupati Solsel Resmikan Pesantren Unggulan LPPM-SB, Begini Pesannya

Terkait masa kerja bagi P3K di lingkungan Pemko Padang hanya lima tahun. Yaitu terhitung dengan perjanjian kerja mulai Januari 2021 sampai dengan Desember 2025. 

"Untuk status kesejahteran yakni gaji dan tunjangan bagi mereka sama dengan PNS, cuma uang pensiun yang tidak ada. Jadi, jika masa kontrak kerja berakhir, mereka dapat mengikuti tes kembali untuk memperpanjang kontrak sebagai P3K. Dengan catatan tidak melewati batas usia pensiun. Untuk disiplin bagi P3K sama dengan PNS sesuai PP No.53 Tahun 2010" pungkas Suardi.(*)

Reporter : Merinda Faradianti | Editor : Merinda Faradianti
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]