Bertemu dengan Orang yang Sedang Bad Mood? Hadapi dengan 3 Cara Ini


Jumat, 05 Maret 2021 - 06:41:44 WIB
Bertemu dengan Orang yang Sedang Bad Mood? Hadapi dengan  3 Cara Ini Ilustrasi sedang bad mood

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Tak bisa dipungkiri, kadang saat berhubungan dengan kekasih, teman, atau saudara, juga bos tak selalu berjalan dengan mulus. Terkadang ada saja masalah yang membuat mereka jadi bad mood.

Dikutip dari Okezone, jika Anda masih bingung dan sedang mencari solusi bagaimana cara menghadapi orang yang sedang badmood, maka ini ada beberapa cara menghadapinya. Melansir Times of India, berikut cara-cara untuk berhadapan dengan orang yang sedang badmood atau memiliki suasana hati buruk.

Baca Juga : Scooter Fan's Club Padang Gelar Khitanan Massal dan Donor Darah

1.  Tunjukkan empati

Tempatkan diri Anda pada posisi orang yang sedang badmood. Coba memahami pikiran dan hatinya sehingga Anda tak mengatakan hal-hal yang malah membuatnya semakin badmood. Tapi beri dia motivasi supaya dia tak merasa sendirian, seperti mengatakan, semua akan baik-baik saja.

Baca Juga : Bunda, Ini Cara Cari Lokasi Suami Lewat WhatsApp

2. Jangan mencoba memperbaiki mood mereka

Satu kesalahan besar yang cenderung dilakukan oleh semua orang ketika berhadapan dengan seseorang yang sedang bad mood. Jangan berusaha untuk segera memperbaiki mood mereka.

Baca Juga : Cara Menggoreng Tahu agar Tidak Mudah Hancur, Ikuti Langkah Ini

Namun coba pahami emosi dan hal yang mengganggu pikiran mereka. Kadang orang hanya ingin didengarkan dan dipahami saja.

3. Jangan menanggapi emosi negatif mereka dengan reaktif

Baca Juga : Jangan Lupa Baca Doa Ini saat Ziarah Kubur, Perhatikan Tata Caranya

Saat pacarmu sedih dan stres, biasanya kamu juga menanggapi dengan perasaan frustrasi dan bingung. Begitu pula saat bosmu cemas tentang nasib perusahaan, maka kamu juga menanggapinya dengan cemas.

Nah cobalah, untuk tidak reaktif saat menanggapi emosi negatif orang lain. Cobalah belajar memperhatikan dan mengelola respons emosional Anda sendiri sedini mungkin sehingga Anda tidak bereaksi berlebihan pada emosi yang dihadirkan orang lain. Anda harus mampu membantu diri sendiri sebelum membantu orang lain yang sedang bad mood. (*)

Editor : Rahma Nurjana | Sumber : okezone.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]