Polisi Cek Perizinan dan Penerapan Prokes KLB Demokrat di Deli Serdang


Jumat, 05 Maret 2021 - 14:10:52 WIB
Polisi Cek Perizinan dan Penerapan Prokes KLB Demokrat di Deli Serdang Kabiro Penmas Brigjen Rusdi Hartono

HARIANHALUAN.COM - Polisi turun tangan untuk mengecek perizinan penyelenggaran dan prokotol kesehatan KLB Demokrat yang digelar kader pecatan The Hill Hotel and Resort Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara.

"Tentunya di sana ada satgas yang menangani Itu semua (perizinan)," kata Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono, dikutip dari merdeka.comJumat (5/3).

Baca Juga : Kemenkop UKM Fasilitasi Pelaku Usaha Kuliner Masuk Marketplace

Rusdi menerangkan, Satgas Covid di tiap-tiap daerah bertanggung jawab mengawasi penyelenggaran kegiatan di tengah pandemi Covid-19. Termasuk pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB).

"Kegiatan-kegiatan seperti itu tentunya akan dipantau oleh Polda setempat. Masalah protokol kesehatan segala macam itu ada satgas covid-19 di daerah masing-masing yang akan memantau itu semua," tandas dia.

Baca Juga : Satgas Waspada Investasi Kembali Temukan 86 Platform Pinjaman Online Ilegal

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi meminta Satuan tugas (Satgas) Covid-19 membubarkan kegiatan kongres luar biasa (KLB) Partai Demokrat yang digelar di The Hill Hotel and Resort, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut). Pembubaran itu dia minta jika tak ada izin.

"Nanti saya cek kepada Satgas. Kalau di Satgas tidak ada (izin) kita usir. Kita bubarin, wartawan beritahu itu," ucap Edy usai sosialisasi Vaksin Covid-19 di Medan, Jumat (5/3).

Lanjut Edy, pada masa pandemi sekarang tidak boleh ada kegiatan yang menimbulkan kerumunan banyak orang. "Berdasarkan perintah Presiden tidak ada kegiatan-kegiatan yang membuat kerumunan karena nanti bersangkutan dengan hukum di sana," ujarnya.

Saat ini Satgas Covid-19 Pemerintah Provinsi Sumut diketahui telah berada di lokasi KLB Partai Demokrat di Sibolangit. "Pasti otomatis begitu dengar datang," ucap Edy.

Mantan Politisi Partai Demokrat Darmizal MS menyebut KLB akan dihadiri sekitar 1.200 orang yang terdiri dari peserta DPC dan DPD dan tamu undangan dari seluruh Tanah Air.

"(Insya Allah) KLB dilaksanakan pada Jumat siang (5 Maret 2021). Peserta yang sudah menyatakan siap hadir sebanyak 1.200 orang. Terdiri DPC, DPD, Organisasi Sayap dan semua tamu undangan," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (4/3/2021) malam.

Darmizal pun meyakini KLB akan memilih dan menetapkan Ketua Umum baru. Sebab, banyak kader berharap, dengan ketua umum baru, Partai Demokrat akan kembali kepada kejayaannya. (*)

Editor : Heldi Satria | Sumber : merdeka.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]