Gempa 5,8 Magnitudo Guncang Padang, Pasien dan Keluarga di RSUP M Djamil Berhamburan


Jumat, 05 Maret 2021 - 15:53:52 WIB
Gempa 5,8 Magnitudo Guncang Padang, Pasien dan Keluarga di RSUP M Djamil Berhamburan Pasien dan Keluarga di RSUP M Djamil Berhamburan

PADANG, HARIANHALUAN.COM- Kelurga pasien Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M. Djamil Padang berhamburan akibat gempa magnitudo 5,8 SR pada Jumat (5/5/2021).

Salah seorang keluarga pasien, Clara mangatakan, pada saat gempa, dia sedang berada  di lantai II Gedung Instalasi Perawatan Anak. 

Baca Juga : Hadiri Wirid di Perumda AM Padang, Hendri Septa Ajak Tingkatkan Kepedulian

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di harianhaluan.com

"Guncangan gempa cukup kencang dan lumayan lama. Gempa itu terjadi saat saya mau kontrol dan menjemput obat untuk anak saya," katanya.

Baca Juga : Pemko Padang Gelar Bimtek PPRG Tahun 2021

Clara mengaku, seketika orang yang ada dalam gedung langsung berlarian keluar gedung. "Santak, pengunjung semua keluar mencari tempat yang aman. Setelah beberapa menit, mereka kembali masuk gedung," imbuhnya.

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di harianhaluan.com

Baca Juga : Pandemi Belum Reda, Warga Padang Takut Berobat ke Puskesmas

Terpisah, Pejabat Pemberi Informasi RSUP M Djamil Padang, Gustafianof mengakui memang ada sejumlah keluarga pasien yang berlari keluar saat gempa.

"Ya, ada keluarga pasien yang keluar dari gedung. Turunnya tidak tergesa-gesa. Namun sekarang sudah kembali normal," katanya, Jumat (5/3/2021).

Baca Juga : Jumlah Penerima BST di Padang Berkurang 2 Ribu KPM

Gustafianof mengakui tidak ada pasien yang di evaluasi pasca gempa tersebut. Begitupun dengan pasien covid-19 tidak ada yang di evakuasi.

"Mereka (pasien) turun dari gedung dengan santai dan tidak ada yang berlarian. Tapi alhamdulillah sudah normal, mengingat rumah sakit kita juga sudah menyediakan jalur evakuasi," jelasnya. (*)

Reporter : Buliza Rahmat | Editor : Heldi Satria
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]