Kunjungi Bonjol, Wabup Sabar AS Minta Pelaku Ekonomi Kreatif Diperhatikan


Jumat, 05 Maret 2021 - 21:57:39 WIB
Kunjungi Bonjol, Wabup Sabar AS Minta Pelaku Ekonomi Kreatif Diperhatikan Wabup Sabar AS didampingi sejumlah Kepala OPD meninjau salah satu demplot budidaya tanaman hias jenis Kaktus milik Kelompok Perwira Tanias Pasaman Mandiri di Bonjol.

LUBUK SIKAPING, HARIANHALUAN.COM - Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS mendukung penuh upaya peningkatan ekonomi kreatif masyarakat Bonjol, guna menggenjot gerak laju wisata daerah itu.

Demikian disampaikan oleh Sabar AS saat mengunjungi sejumlah tempat wisata dan usaha budi daya tanaman hias jenis Kaktus di Kecamatan Bonjol, Jumat (5/3/2021).

Baca Juga : Wabup Pessel Resmikan Masjid Ar-Rahman Rawa Bubur Tapan

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

Menurut Sabar, membangkitkan ekonomi kreatif di bidang wisata di Bonjol itu penting. Ini agar ekonomi masyarakat tumbuh dan bergerak dengan baik. Untuk itu perlu dibenahi dengan baik berbagai fasilitas pendukung wisata di kecamatan itu.

"Khususnya, seperti lokasi museum Tuanku Imam Bonjol (TIB) dan perlintasan Equator yang dilintasi banyak orang dari berbagai provinsi serta manca negara," katanya.

Baca Juga : Pantauan Perkembangan Virus Corona di Sumbar: Positif 169, Sembuh 162, dan Meninggal Dunia 4 Orang

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

Ia mengatakan, Bonjol layak menjadi sentra tanaman hias (bunga) yang terintegrasi dengan pengembangan wisata andalan Pasaman. Ia pun meminta semua pihak bersama-sama majukan wisata dan ekonomi kreatif di daerah itu.

"Mari bersama kita majukan wisata dan ekonomi kreatif," seru wakilnya Bupati Benny Utama ini.

Baca Juga : Safari Ramadan, Gubernur: Yang Menguatkan Iman dan Adab adalah Alquran

Lanjut Sabar, kegigihan masyarakat Bonjol dalam mengembangkan budidaya tanaman hias patut diacungi jempol. Ia berharap, potensi menjanjikan tersebut harus terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi.

"Saya berharap tanaman hias ini dapat terus ditingkatkan. Dengan dukungan dari seluruh stakeholder, tanaman hias dari Bonjol ini akan terus berkembang dan dikenal di seluruh Indonesia hingga mancanegara," imbuhnya. (*)

Baca Juga : Bantu Korban Bencana di Sulbar, Pemprov Sumbar Kembali Gelontorkan Dana Rp241 Juta

Reporter : Yudi Lubis | Editor : Milna Miana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]