Dua Orang Hilang Terseret Ombak di Perairan Pesisir Selatan


Jumat, 05 Maret 2021 - 22:26:05 WIB
Dua Orang Hilang Terseret Ombak di Perairan Pesisir Selatan ilustrasi terseret ombak

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Dua orang dilaporkan hilang terseret ombak di perairan pesisir pantai, Nagari Lakitan, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Jumat (5/3/2021) sekitar pukul 17.00 WIB. Mendapat laporan, tim dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang langsung meluncur ke lokasi kejadian. 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang, Asnedi mengatakan, kejadian itu bermula dari laporan Kasi Kedaruratan BPBD Pessel Hasnul yang menyebut dua orang tersebut telah hilang pada koordinat Tw 0305 1700 G pada Jumat sore. Disebutkan, jika dua orang itu diketahui tengah mandi-mandi di perairan tersebut, kemudian terseret arus yang cukup kuat. 

Baca Juga : BNPB Tegaskan Gempa Malang Bukan Termasuk Megathrust, Tapi Zona Beniof

"Kita mendapat laporan dari BPBD Pessel dan langsung menurunkan personel ke lokasi kejadian. Kita membawa lima orang Rescuer KPP Padang dan seorang potensi SAR serta menyiapkan rescue carrier, perahu karet, mopel, Palsar air, Pal medis, Pal komunikasi, Pal Covid-19 di titik koordinat 1°42'43.03"S - 100°43'0.10"T dengan jarak garis lurus 109,15 Kilometer atau estimasi sekitar 5 jam dari Basarnas Padang," tuturnya. 

Saat ini, kedua korban yang diketahui bernama Adam (20) dan Jefri (25), keduanya merupkan warga Pasar Baru, masih dilakukan pencarian oleh petugas. "Tim kita sudah meluncur ke lokasi sejak jam 21.00 WIB tadi. Semoga korban ini bisa ditemukan," ujar Asnedi. (*)

Baca Juga : Minibus Terjun ke Sungai di Agam, Ini Nama-nama Korban

Reporter : Agoes Embun | Editor : Agoes Embun
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]