Musibah di Jumat Petang, Empat Rumah Hangus Terbakar


Jumat, 05 Maret 2021 - 22:33:45 WIB
Musibah di Jumat Petang, Empat Rumah Hangus Terbakar Ilustrasi. Net

PADANG,HARIANHALUAN.COM-Empat rumah berkonstruksi permanen,  terbakar dengan cepat, Jumat (5/3/21) petang. Dalam musibah  tidak ada korban jiwa.

Empat rumah yng terbakar itu  berada  di Desa Penanggalan Barat, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Aceh.

Baca Juga : Minibus Terjun ke Sungai di Agam, Ini Nama-nama Korban

Zulkarnain, warga setempat, mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Api menyambar begitu cepat hingga merembet ke rumah sebelahnya. Saat kejadian, kondisi cuaca dalam keadaan hujan.

"Lima mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi. Saat mobil pemadam tiba di lokasi, api sudah membesar," kata Zulkarnain. Zulkarnain juga ikut membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

Menurut Zulkarnain, api terlihat dari dapur rumah yang dihuni Rahman (40). Rumah tersebut digunakan untuk usaha cuci pakaian. Waktu kejadian, rumah tersebut dalam keadaan kosong dan terkunci.

Api kemudian menjalar ke rumah sebelahnya, milik Memed, kepala dusun, rumah yang dihuni Uta (37), serta rumah kontrakan yang disewa oleh pegawai bank. Keempat rumah tersebut posisinya berderet.

Dalam musibah kebakaran itu, hanya sebagian kecil barang-barang korban yang dapat diselamatkan. Sementara barang-barang lain milik korban ikut hangus terbakar.

Petugas pemadam kebakaran dibantu warga sekitar berhasil memadamkan kobaran api sekira pukul 18.00 WIB Kebakaran tersebut menjadi tontonan warga. 

Terlihat petugas kepolisian dari Satuan Lalu Lintas Polres Subulussalam sibuk mengatur lalu lintas karena lokasi kejadian berada tak jauh dari jalan lintas Subulussalam-Medan. (*)

Editor : Dodi | Sumber : Antaranews.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]