Ada Truk CPO Terperosok, Jalan Lintas Kinali-Padang Macet


Jumat, 05 Maret 2021 - 22:47:16 WIB
Ada Truk CPO Terperosok, Jalan Lintas Kinali-Padang Macet Satu unit truk tangki pembawa CPO terperosok di bagian pangkal jembatan darurat Pinaga Sungai Paku. Kejadian tersebut mengakibatkan terjadinya kemacetan panjang di Jalan Lintas Kinali-Padang, Kabupaten Pasaman Barat, Jumat (5/3/2021) sekira pukul 17.00 WIB.

PASBAR, HARIAN HALUAN.COM - Satu unit truk tangki pembawa CPO terperosok di bagian pangkal jembatan darurat Pinaga Sungai Paku. Kejadian tersebut mengakibatkan terjadinya kemacetan panjang di Jalan Lintas Kinali-Padang, Kabupaten Pasaman Barat, Jumat (5/3/2021) sekira pukul 17.00 WIB.

Kemacetan terjadi lebih dari 4 kilometer, baik dari arah Padang-Simpang Empat, maupun dari arah Simpang Empat menuju Padang. Akibat kejadian tersebut, kendaraan roda empat tidak bisa melintas di Jalan utama Kabupaten Pasbar itu.

Baca Juga : Terduga Gembong 500 Gram Sabu Diciduk Polisi

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

Hingga berita ini diturunkan, Jumat pukul 22.00 WIB, angggota Satlantas Polres Pasaman Barat, bersama tim masih berupaya melakukan evakuasi menggunakan alat berat milik proyek yang sedang mengerjakan jembatan, namun truk tersebut belum berhasil dievakuasi karena muatan truk sangat berat dan bagian roda belakang tersangkut di jembatan.

Kapolres Pasbar, AKBP Sugeng Hariyadi, melalui Kasat lantas Polres Pasbar, IPTU. Indra KS kepada wartawan mengatakan, angggota Satlantas, bersama Polsek Kinali, TNI dan tokoh masyarakat sedang berupaya melakukan evakuasi kendaraan dari atas jembatan itu. Berbagai upayakan dilakukan agar jalur utama itu bisa segera normal.

Baca Juga : Simpan Sabu Dalam Koper, Sepasang Pasutri Dicokok Polisi

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

"Kita bersama dengan masyarakat hingga saat ini masih berupaya mengevakuasi Kendaraan, untuk kendaraan roda dua bisa lewat dengan satu arah dan diatur oleh petugas," ujarnya.

Indra KS juga meminta kepada pengendara yang melintas di jalur utama itu agar bersabar, karena pihaknya bersama tim sudah melakukan koordinasi dan mancari solusi, termasuk jalur alternatif melalui jalan kampung. Cara lain, dengan berusaha mencari kendaraan lain, untuk memindahkan muatan agar mobil biasa diangkat.

Baca Juga : Rp500 Juta Raib, Nasabah Bank di Kediri Dirampok

"Kepada pengendara harap bersabar, Kami masih berusaha agar jalan ini kembali normal, dan bisa dilewati lagi oleh masyarakat," katanya.

Kasat Lantas Polres Pasbar itu menambahkan, untuk mengatur agar tetap aman dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, tim dari Polres sudah berada di lokasi, untuk mengamankan kendaraan dan masyarakat.

Baca Juga : Dilaporkan ke Polisi, Ketua Koperasi Sawit Datuk Nan Sembilan Bantah Langgar Aturan

"Kita akan tetap berupaya supaya kendaraan bisa cepat di evakuasi. sementara untuk menjaga kemanan masyarakat dan kendaraan, tim dari Polres juga sudah berada di lokasi," terang Indra KS. (*)

Reporter : Muhammad Fadli | Editor : Milna Miana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]