Main Layangan Dekat Jaringan Lisrik PLN, Ini Bahayanya


Jumat, 05 Maret 2021 - 23:05:10 WIB
Main Layangan Dekat Jaringan Lisrik PLN, Ini Bahayanya Ilustrasi. Net

PEKANBARU,HARIANHALUAN.COM-Bermain layangan di dekat jaringan listrik PLN sangat berbahaya, bisa mengancam keselamatan jiwa dan mengganggu kontinuitas penyaluran listrik kepada masyarakat.

Oleh sebab itu, PLN UP3 Rengat , Provinsi Riau menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga keamanan instalasi jaringan listrik, khususnya dengan tidak bermain layang-layang di dekat jaringan listrik PLN. Agar pasokan energi listrik kepada pelanggan tetap aman dan terjaga.

Baca Juga : Bakti Sosial Digelar Satlantas Polres Siak pada Enam Lokasi

“Kami sangat mengharapkan kerjasama dari masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan jaringan listrik kita, dengan tidak bermain layang-layang dekat jaringan listrik,” terang Manager PLN UP3 Rengat, Beny Indra Praja, dikutip dari Haluanriau.co, Jumat (4/3/21).

Bermain layang-layang diakuinya, sudah menjadi bagian dari budaya masyarakat, namun sebaiknya dilaksanakan di area yang jauh dari jaringan listrik. “Ingat, agar tetap aman, bermainlah di tanah lapangan, jangan bermain dekat dengan jaringan listrik, karena bermain layang-layang memiliki risiko tinggi tersangkut pada jaringan listrik,” lanjut Beny.

Baca Juga : Mayat Membusuk, NTT Butuh Penanggulang Penyakit

Seperti halnya yang terjadi pada hari Rabu (03/03/2021), Layang-Layang tersangkut pada Jaringan Saluran Udara Tegangan Menengah 20 kV, menyebabkan padamnya listrik di daerah Bukit Selasih, Pematang Jaya, Sei Kemiri, Tani Makmur, PT. Inecda dan Titian Tinggi.

Akibat kejadian ini, tidak sedikit masyarakat yang terdampak padam.

Baca Juga : Paket Sembako Dibagikan Lanal Ranai untuk Warga Teluk Buton

“Sekali lagi, kami mengajak kepada masyarakat pelanggan setia PLN, mari kita jaga bersama jaringan listrik kita agar tetap aman dan handal, dengan tidak bermain layang-layang di dekat jaringan listrik,” tutup Beny.(*)

Editor : Dodi | Sumber : Haluanriau.co
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]