Pemkab Agam Seleksi Kafilah Menjelang MTQN Sumbar ke-39


Jumat, 05 Maret 2021 - 23:30:38 WIB
Pemkab Agam Seleksi Kafilah Menjelang MTQN Sumbar ke-39 Kabag Kesra Agam, Surya Wendri selaku Ketua Panitia Pelaksana TC saat memberi arahan.

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM – Jelang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-39 tingkat Provinsi Sumatera Barat, kafilah Kabupaten Agam ikuti Training Center (TC) untuk meningkatkan kapabilitas dan prestasi di Hotel Pusako Bukittinggi. Kabag Kesra Agam, Surya Wendri selaku Ketua Panitia Pelaksana TC mengatakan, kegiatan ini digelar pada 4 hingga 6 Maret 2021.

“Peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 100 orang kafilah, yang merupakan juara I dan II pada MTQN ke-38 tingkat Kabupaten Agam pada tahun lalu,” jelasnya dilansir laman Agam Media Center (AMC). 

Baca Juga : Percepat Transaksi APBD Secara Non Tunai, Bupati Agam Tandatangani SK TP2DD

Dikatakannya, TC untuk meningkatkan kapabilitas dan prestasi ini dilakukan di 12 cabang dan 23 golongan, yang nantinya akan dipertandingkan pada MTQN Ke-39 tingkat provinsi nanti. Sementara itu, Kakan Kemenag Agam, Edy Oktafiandi mengatakan, kegiatan ini selain untuk mencari kafilah yang berprestasi, juga untuk membumikan Al Quran di Kabupaten Agam.

“Melalui TC ini, kita akan menyeleksi dan mencari kafilah yang terbaik di bidangnya masing-masing, untuk mewakili Agam di MTQN ke-39 tingkat provinsi dan direncanakan akan digelar pada Oktober 2021 mendatang,” terangnya.

Baca Juga : Kota Padang Panjang Terima Penghargaan TP2DD di FEKDI

Edy Oktafiandi berharap, dengan peningkatan kapabilitas dan prestasi ini, semoga kafilah Kabupaten Agam kedepannya dapat menorehkan prestasi di tingkat provinsi bahkan Nasional. “Kedepannya, kita berkeinginan untuk lebih meningkatkan kualitas kafilah kita, sehingga dapat meningkatkan prestasi Kabupaten Agam kedepannya,” harapnya. (*)

Reporter : Agoes Embun | Editor : Agoes Embun
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]