Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kecamatan Bayang Sesuai dengan Visi Misi Bupati


Sabtu, 06 Maret 2021 - 08:52:52 WIB
Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kecamatan Bayang Sesuai dengan Visi Misi Bupati Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kecamatan Bayang Sesuai dengan Visi Misi Bupati

PESSEL, HARIANHALUAN.COM - Bupati Pesisir Selatan yang diwakili oleh Plh Sekda, Emirda Siswati membuka musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang). Musrenbang itu dilaksanakan dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kecamatan Bayang tahun 2022 di kantor camat setempat.

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

Pada sambutan tertulis bupati yang dibacakan Emirda Siswati mengingatkan peserta musrenbang dalam merumuskan prioritas pembangunan harus mengacu kepada visi dan misi bupati dan wakil bupati Pesisir Selatan, periode 2021-2024.

Baca Juga : Pantauan Perkembangan Virus Corona di Sumbar: Positif 169, Sembuh 162, dan Meninggal Dunia 4 Orang

Sebagaimana diketahui, yang menjadi fokus daerah periode ini adalah pembangunan sumber daya manusia (SDM) melalui peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan dan peningkatan ekonomi masyarakat.

"Perlu diingatkan bahwa pendidikan, kesehatan dan peningkatan ekonomi menjadi perhatian serius kepala daerah. Seiring dengan itu, peserta musrenbang juga harus menjadikannya sebagai acuan," katanya, dikutip dari website resmi Pemkab Pessel, Sabtu (6/3/2021).

Baca Juga : Safari Ramadan, Gubernur: Yang Menguatkan Iman dan Adab adalah Alquran

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Pesisir Selatan, April Habas menegaskan pembangunan jembatan gantung Muaro Pasar Baru, merupakan prioritas pembangunan tahun 2022. Hal ini sangat penting dalam rangka mendukung peningkatan ekonomi masyarakat nelayan dan pengembangan pariwisata. Bahkan, usai Musrenbang April Habas bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, langsung meninjau lokasi jembatan gantung tersebut. 

Berkaitan dengan prioritas pembangunan Kecamatan Bayang sesuai hasil Musrenbang nantinya, Aprial mengingatkan agar pemerintah daerah agar memperhatikan dan menjadikan sebagai prioritas pembangunan Pesisir Selatan.

Baca Juga : Bantu Korban Bencana di Sulbar, Pemprov Sumbar Kembali Gelontorkan Dana Rp241 Juta

"Saya berjanji akan mengawal usulan pembangunan hasil Musrenbang Bayang," tegasnya.(*)

Reporter : Merinda Faradianti | Editor : Heldi Satria
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]