Dihadiri Forkopimda, Lapangan Tembak Sarja Arya Racana Dharmasraya Diresmikan


Sabtu, 06 Maret 2021 - 10:53:24 WIB
Dihadiri Forkopimda, Lapangan Tembak Sarja Arya Racana Dharmasraya Diresmikan Suasana pertandingan menembak eksekutif yang diselenggarakan dalam rangkaian kegiatan peresmian Lapangan Tembak Sarja Arya Racana yang berada di kawasan Mapolres setempat, Sabtu (06/03).

GUNUNG MEDAN, HARIANHALUAN.COM - Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Dharmasraya beserta segenap unsur Forkopimda di daerah itu, meresmikan pemanfaatan Lapangan Tembak Sarja Arya Racana yang berada di kawasan Mapolres setempat, Sabtu (06/03). 

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

Kapolres setempat, AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah SIK MT, dalam sambutannya selaku tuan rumah kegiatan mengatakan, lapangan tembak ini hadir tak lepas dari dukungan dan partisipasi pemerintah daerah dan tokoh masyarakat

Baca Juga : Prakiraan Cuaca Sumbar 17-19 April, Simak Wilayah yang Diperkirakan Hujan

"Kami sengaja memberikan nama itu yang dalam bahasa Sanskerta memiliki makna pemimpin yang cepat dan tepat dalam mengambil keputusan," ungkapnya. 

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Nama tersebut, lanjutnya, mengandung harapan besar bagi para penembak yang berlatih dilokasi itu dapat menjadi individu yang mampu bertindak benar, trampil dan cekatan. 

Baca Juga : Wabup Pessel Resmikan Masjid Ar-Rahman Rawa Bubur Tapan

Menurutnya, lapangan tersebut belum sepenuhnya selesai karena ada beberapa bagian belum dipagar penuh. 

Hal itu, lanjutnya, merupakan bagian penting karena sebuah lapangan tembak harus dipastikan aspek keamanan dan tidak bisa dimasuki oleh pihak yang tidak berkepentingan. 

Baca Juga : Pantauan Perkembangan Virus Corona di Sumbar: Positif 169, Sembuh 162, dan Meninggal Dunia 4 Orang

"Ke depan secara bertahap kami berharap seluruh bagian lapangan ini bisa selesai sesuai standar regulasi yang ada dengan mengacu pada standar keamanan yang maksimal, " sebutnya. 

Sementara itu, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan dalam sambutannya, mengapresiasi upaya pihak Kepolisian Resor Dharmasraya dalam menumbuh kembangkan kegiatan olahraga menembak di daerah itu. 

Baca Juga : Safari Ramadan, Gubernur: Yang Menguatkan Iman dan Adab adalah Alquran

"Saya berharap melalui pembinaan yang profesional dan berkesinambungan akan mampu melahirkan para penembak ulung baik dari unsur organik kepolisian maupun masyarakat yang tergabung dalam Pengurus Cabang Perbakin Kabupaten Dharmasraya, " Tutupnya.

Pantauan HarianHaluan. Com, kegiatan peresmian dilanjutkan dengan perlombaan menembak kelas eksekutif yang diikuti oleh segenap unsur Forkopimda Kabupaten Dharmasraya. 

Pada perlombaan tersebut, Dandim 0310/ SSD, Letkol Inf Endik Hendra Sandi SIP MIPol, meraih perolehan tertinggi dengan jenis senjata G2 Combat produksi PT Pindad Republik Indonesia.

"Ini merupakan senjata karya anak negeri dan menjadi senjata standar operasional tempur milik TNI AD, jenis terbaru dan terbaik di kelasnya, " Tegas Dandim 0310/SSD, Letkol Inf Endik Hendra Sandi SIP MIPol. (*)

 

Reporter : Rully Firmansyah | Editor : Heldi Satria
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]