Hadiri Pelantikan PCNU Pasaman, Ini Pesan Bupati Benny Utama


Sabtu, 06 Maret 2021 - 13:37:31 WIB
Hadiri Pelantikan PCNU Pasaman, Ini Pesan Bupati Benny Utama Bupati dan Wakil Bupati Pasaman, Benny Utama-Sabar AS, Ketua PWNU Sumbar, Prof Ganefri, pengurus PCNU Pasaman gelar photo bersama.

LUBUK SIKAPING, HARIAN HALUAN.COM -- Bupati Pasaman, Benny Utama mengatakan, organisasi Nahdlatul Ulama (NU) merupakan organisasi Islam terbesar dan tertua di tanah air. Keberadaan NU, dalam menjaga dan merawat kebangsaan patut diacungi jempol. 

Atas dasar itu, kata dia, NU sangat dicintai oleh banyak orang. Siapapun bisa bergabung dengan NU untuk menjaga bangsa dan negara tetap utuh dan damai. 

Baca Juga : Wabup Pessel Resmikan Masjid Ar-Rahman Rawa Bubur Tapan

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di harianhaluan.com

"Siapa pun bisa masuk, karena NU ini bukanlah partai politik. NU ini milik semua umat. Termasuk di Pasaman, nenek saya dulu juga penganut NU setia," kata Bupati mengawali sambutannya pada acara pelantikan PCNU Pasaman masa khidmat 2020-2025, Sabtu (6/3/2021).

Baca Juga : Pantauan Perkembangan Virus Corona di Sumbar: Positif 169, Sembuh 162, dan Meninggal Dunia 4 Orang

Benny mengaku bangga, kepengurusan NU di Pasaman dipimpin oleh barisan anak muda. Menurutnya itu pertanda baik. Ia pun berpesan, agar NU ke depan mampu merawat keutuhan bangsa dan tetap menjaga tradisi serta kearifan lokal dengan baik. 

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di harianhaluan.com

Baca Juga : Safari Ramadan, Gubernur: Yang Menguatkan Iman dan Adab adalah Alquran

"NU Pasaman dipimpin oleh barisan anak muda, ini pertanda baik tentunya apalagi bagi daerah ini," ungkapnya. 

Dikatakan, bahwa kehidupan umat beragama di Pasaman berjalan rukun dan damai. Selama ini tidak pernah ada konflik beragama muncul, meski di kabupaten itu ada penganut agama lain, selain Islam. Demikian pula dengan etnis. Kabupaten Pasaman multi etnis. 

Baca Juga : Bantu Korban Bencana di Sulbar, Pemprov Sumbar Kembali Gelontorkan Dana Rp241 Juta

"Untuk itu, pesan saya, NU harus bisa memelihara yang sudah baik ini. Kita semua harus hidup berdampingan dan penuh damai di dunia ini, dan ini lah tugas NU, menjaganya," ujar Benny Utama. (*)

Reporter : Yudi Lubis | Editor : Rahma Nurjana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]