DPC Demokrat Solsel Tolak KLB di Medan, Dede Pasarela: Inkonstitusional!


Sabtu, 06 Maret 2021 - 17:32:22 WIB
DPC Demokrat Solsel Tolak KLB di Medan, Dede Pasarela: Inkonstitusional! Ketua DPC Partai Demokrat Solsel, Dede Pasarela

PADANG ARO, HARIANHALUAN.COM - Pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Solok Selatan (Solsel) menolak Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara. Ketua DPC Demokrat Solsel, Dede Pasarela menyatakan solid mendukung kepemimpinan Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Kami, ketua beserta pengurus DPC Demokrat Solsel menolak KLB  di Medan yang mengatakan Moeldoko sebagai ketua terpilih. Penolakan karena KLB tersebut kami rasa ilegal dan sangat Inkonstitusional," ujarnya pada Harianhaluan.com, Sabtu (6/3/2021).

Baca Juga : Daftarkan Logo Partai atas Nama SBY, Ketua DPC PD Dharmasraya: Cegah Penyalahgunaan oleh Pihak Lain

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di harianhaluan.com

Dia mengatakan, DPC Demokrat Solsel masih setia dengan kepemimpinan AHY hasil Kongres ke-V yang dilaksanakan di Jakarta 15 Maret 2020. "KLB yang diselenggarakan itu tidak sesuai dengan AD/ART Partai Demokrat. Untuk menyelenggarakan KLB harus ada syarat yang harus dipenuhi," sebutnya.

Baca Juga : DPC Partai Demokrat Dharmasraya Sampaikan Surat Pengaduan dan Perlindungan Hukum ke Polres Setempat

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di harianhaluan.com

Adapun syarat KLB, imbuhnya, harus dihadiri oleh dua pertiga DPD yang legal atau masih aktif. Kemudian, harus didukung oleh setengah DPC aktif. Terakhir, harus mendapatkan persetujuan dari Ketua Majelis Tinggi Demokrat, yakni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). "Pengurus DPC Demokrat Solsel sampai saat ini masih tegak lurus pada kepemimpinan AHY," tutupnya. (*)

Baca Juga : Terjun ke Politik, Athari Gauthi Ardi: Ingin Kampung Seperti Jakarta

Reporter : Jefli | Editor : Rahma Nurjana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]