Pistol G2 Combat Sukses Picu Kebanggaan Ketua DPRD Dharmasraya akan Karya Anak Negeri


Sabtu, 06 Maret 2021 - 17:39:40 WIB
Pistol G2 Combat Sukses Picu Kebanggaan Ketua DPRD Dharmasraya akan Karya Anak Negeri Pistol G2 Combat kaliber 9 milimeter, karya anak negeri yang diproduksi PT Pindad Indonesia. (Foto:ist)

GUNUNG MEDAN, HARIANHALUAN.COM - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, Pariyanto SH, mengaku bangga dengan produk lokal hasil karya anak negeri ketika menyaksikan langsung kehebatan senjata api Pistol G2 Combat  kaliber 9 milimeter produksi PT Pindad Indonesia.

"Saya selalu dibuat terharu dan bangga ketika karya putra bangsa Indonesia bisa bersaing dan mampu sejajar dengan produksi bangsa lain," ungkapnya di sela-sela kegiatan lomba menembak kelas eksekutif yang digelar sebagai rangkaian peresmian pemanfaatan Lapangan Tembak Sarja Arya Racana yang berada di kawasan Mapolres setempat, Sabtu (06/03). 

Baca Juga : Denda Pelanggar AKB di Sumbar Terkumpul Rp90 Juta

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di harianhaluan.com

Menurutnya, senjata api jenis Pistol G2 Combat yang menggunakan amunisi 9 x 19 mm parabellum itu, seakan menjadi penggelora semangat  rasa kebangsaan dan nasionalisme serta sebagai pengingat tentang pentingnya mempertahankan pandangan tentang imaji keindonesiaan sebagai warisan para pendiri Bangsa Indonesia.

Baca Juga : Sumbar akan Bangun Flyover Sitinjau Lauik, Tahun Ini Mulai Urus Izin Lahan dan Hutan Lindung

Nilai-nilai tersebut, lanjutnya, penting untuk kembali digelorakan kembali demi memperkuat semangat bela negara serta merajut kembali rasa persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa dalam lingkup Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di harianhaluan.com

Baca Juga : Dua Kecamatan di Dharmasraya Masuk Zona Hijau

Karena, ulasnya, mempertahankan semangat tersebut merupakan hal yang penting dan bagian tak terpisahkan dari rangkaian mempertahankan dan kedaulatan sekaligus mengisi kemerdekaan yang sudah diwariskan dengan karya nyata yang membanggakan baik secara lokal maupun nasional sesuai tugas dan fungsi masing-masing. 

"Saya berharap semangat seperti itu bisa menggelora di dada masyarakat Dharmasraya dan menjadi landasan untuk bersama-sama membangun daerah ini demi terwujudnya kesejahteraan sosial bagi masyarakat luas, " ajaknya. 

Baca Juga : Belasungkawa dari Pegawai sampai Pimpinan DPRD Solsel, Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan Meninggal

Sementara itu, Dandim 0310/SSD, Letkol Inf Endik Hendra Sandi SIP MIPol, pada kesempatan itu mengatakan, Pistol G2 Combat yang ia gunakan pada saat mengikuti perlombaan tersebut, sudah pakai secara luas oleh angkatan bersenjata Indonesia. 

Menurutnya, pistol dengan panjang laras 4.5 inchi tersebut dapat diandalkan dalam berbagai situasi karena memiliki akurasi yang baik serta bisa menjaga kemampuan untuk menghadapi situasi pertempuran dengan jarak yang sangat dekat. 

"Ini merupakan senjata karya anak negeri dan menjadi senjata standar operasional tempur milik TNI AD, jenis terbaru dan terbaik di kelasnya, " tutupnya.

Sebelumnya, Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Dharmasraya beserta segenap unsur Forkopimda di daerah itu, meresmikan pemanfaatan Lapangan Tembak Sarja Arya Racana yang berada di kawasan Mapolres setempat, Sabtu (06/03). 

Kapolres setempat, AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah SIK MT, dalam sambutannya selaku tuan rumah kegiatan mengatakan, lapangan tembak ini hadir tak lepas dari dukungan dan partisipasi pemerintah daerah dan tokoh masyarakat

"Kami sengaja memberikan nama itu yang dalam bahasa Sanskerta memiliki makna pemimpin yang cepat dan tepat dalam mengambil keputusan," ungkapnya. (*)

Reporter : Rully Firmansyah | Editor : Rahma Nurjana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]