Diikuti 1.000 Karya Jurnalistik, PLN Journalist Award Tahun Pertama Sukses Menuai Antusiasme Awak Media


Sabtu, 06 Maret 2021 - 17:45:42 WIB
Diikuti 1.000 Karya Jurnalistik, PLN Journalist Award Tahun Pertama Sukses Menuai Antusiasme Awak Media Ilustrasi: Salah satu artikel tentang kerja keras petugas PLN mewujudkan penerangan di desa terpencil di Sumbar yang terbit di media Haluan Online.

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Gelaran PLN Journalist Award (PJA) 2020  dilakukan oleh PLN sebagai bentuk apresiasi kepada rekan-rekan jurnalis atas kerjasama dan dukungannya terhadap PLN dalam memberikan informasi yang positif dan konstruktif.

Dalam ajang perdana PJA 2020 ini, berhasil mengundang antusiasme para awak media. Sampai dengan pendaftaran ditutup pada Minggu (28/2) lalu, PJA 2020 berhasil menghimpun sebanyak 1000 karya jurnalistik yang berasal dari sabang sampai merauke. 

Baca Juga : Sore Ini, Kemenag Gelar Sidang Isbat Awal Ramadan 1442 H

“kami sangat berterimakasih atas antusiasme rekan-rekan jurnalis pada gelaran PJA perdana ini, kedepannya secara konsisten acara ini akan dilaksanakan PLN setiap tahun sebagai bentuk apresiasi kepada rekan-rekan jurnalis,” terang Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR, Agung Murdifi.

Menurutnya, melalui gelaran PJA 2020 yang bertemakan “Terangi Negeri, Indonesia Maju”, PLN  mengajak para jurnalis untuk menyampaikan informasi mengenai peran ketenagalistrikan di Indonesia dalam mendorong kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga : Antisipasi Gelombang ke-3 Covid-19, BLT dan Bansos Harus Disiapkan

Dirinya menambahkan bahwa ajang ini juga untuk memotivasi insan pers untuk terus membuat karya komprehensif dan memberikan informasi  konstruktif kepada masyarakat. 

Saat ini, keseluruhan karya para awak media tersebut tengah dalam proses penjurian. 

Baca Juga : Hari Ini Buruh Bakal Demo Besar-besaran di Depan MK, Polda Metro Jaya: Rekayasa Lalin Situasional

“Menjadi tantangan yang besar dari para juri yang terlibat dalam PJA 2020, karena kami lihat karya-karya yang dikirimkan oleh para rekan media didominasi oleh karya yang  komprehensif, faktual dan berkualitas,” tambah Agung. 

Dalam waktu dekat, PLN segera mengumumkan para pemenang PJA 2020 pada tiap kategorinya. Dalam PJA 2020, terdapat 9 kategori karya jurnalistik yang dilombakan yaitu hardnews media cetak, feature media cetak, hardnews media online, feature media online, hardnews televisi, feature televisi, foto esai, foto tunggal, dan publikasi CSR. Karya tersebut merupakan karya yang telah ditayangkan pada medianya pada rentang waktu 1 Januari 2020 hingga 28 Februari 2021.

Baca Juga : Dedi Mulyadi Kritisi Kebijakan Pemerintah Soal Alih Fungsi Lahan

Nantikan informasi lebih lanjut seputar PJA 2020 melalui akun media sosial resmi PLN (Facebook, Instagram atau Twitter) dan aplikasi PLN Mobile. (*)
 

Editor : Rahma Nurjana | Sumber : relis
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]