Viral Wali Kota Blitar Bernyanyi dan Berjoget Tanpa Masker, Begini Penjelasannya


Sabtu, 06 Maret 2021 - 21:44:23 WIB
Viral Wali Kota Blitar Bernyanyi dan Berjoget Tanpa Masker, Begini Penjelasannya Sebuah tangkapan layar video menunjukkan Walikota Blitar Santoso bernyanyi memegang mikrofon. (TANGKAPAN LAYAR)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Wali Kota Blitar Santoso terekam tak mengenakan masker saat bernyanyi dan berjoget bersama sejumlah orang di atas panggung. Video berdurasi empat menit 28 detik itu viral di media sosial.

Saat dikonfirmasi, Santoso membenarkan dirinya di dalam video tersebut. Namun, Santoso menolak disebut tak menerapkan protokol kesehatan. Santoso menyebutkan, video itu diambil saat syukuran pelantikan sebagai wali kota Blitar periode 2021-2024.

Baca Juga : Pesan Penting Kapolri, Tidak Ada Ampun Bagi Polisi yang Terlibat Narkoba!

Acara itu digelar di Gedung Balai Kota Kusumo Wicitro pada Jumat (26/2/2021). Dalam acara itu, hadir sekitar 30 hingga 40 relawan yang membantu dirinya bertarung di Pilkada Serentak 2020.

"Saya ingin dalam rangka makannya itu biar lebih bersemangat gitu, akhirnya ada elekton yang saya persembahkan (bernyanyi)," kata Santoso, dikutip dari Kompas.com, Sabtu (6/3/2021).

Baca Juga : Kemajuan Industri 4.0 Dorong Indonesia Menuju Sepuluh Besar Kekuatan Ekonomi Global

Santoso bersikukuh mematuhi protokol kesehatan selama acara berlangsung.

"Ya. Jadi protokoler tetap kita perhatikan. Dan itu pun kita batasi, tidak lebih dari jam 10 (22.00 WIB)," kata dia.

Baca Juga : Airlangga Hartarto: Praktik Korupsi Hambat Laju Pertumbuhan Ekonomi 

Video viral di media sosial

Video berdurasi empat menit 28 detik yang memperlihatkan Santoso berjoget bersama sejumlah orang di panggung viral di media sosial. Dalam video itu, Santoso terlihat memegang mik dan menyanyikan lagu dangdut berjudul Kehilangan di panggung.

Wali Kota Blitar itu memakai batik dan tak mengenakan masker. Begitu juga sejumlah orang yang berjoget di sampingnya. Hanya satu orang yang berada persis di belakang Santoso yang memakai masker.

Baca Juga : RUU Kejaksaan, DPR dan Pemerintah Sepakat Penguatan Korps Adhyaksa

Sedangkan dua orang yang berada di sampingnya juga sempat berangkulan. Pada detik ke-30, dua perempuan menyusul naik ke panggung, satu di antaranya turut bernyanyi, berduet dengan Santoso.

Menjelang menit ketiga, Santoso memutar badan dan menghampiri tiga perempuan yang berjoget di belakangnya. Ia memberikan beberapa lembar uang. Santoso juga memberikan uang kepada perempuan yang sempat berduet bersamanya.

Hingga Jumat (5/3/2021), tercatat 2.143 kasus positif Covid-19 di Kota Blitar. Pada Pilkada Serentak 2020, Santoso maju sebagai calon petahana bersama Tjutjuk Sunario. Pasangan yang diusung PDI-Perjuangan itu mengalahkan Henry Pradipta Anwar-Yasin Hermanto. (*)

Editor : Milna Miana | Sumber : Kompas.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]