Demi Bantu Perekonomian Sang Ibu, Reza Rahadian Rela Jadi Pemotong Rumput Saat Masih SD


Sabtu, 06 Maret 2021 - 22:53:30 WIB
Demi Bantu Perekonomian Sang Ibu, Reza Rahadian Rela Jadi Pemotong Rumput Saat Masih SD Pratiwi Widantini Matulessy mengenang kebaikan Reza Rahadian yang pernah berusaha membantu perekonomian keluarga meski masih berseragam SD.(YouTube Jenny Rachman)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Jika ditanya siapa sosok yang paling disayang oleh aktor Reza Rahadian, jawabannya pasti akan selalu jatuh kepada sang ibu, Pratiwi Widantini Matulessy. Rasa sayang Reza terhadap ibunya bahkan sudah terlihat sejak kecil.

Saat masih berseragam SD, Reza Rahadian pernah bekerja memotongi rumput tetangga untuk membantu perekonomian sang ibu. Saat itu, Indonesia tengah mengalami krisis ekonomi yang turut berdampak pada Pratiwi.

Baca Juga : Begini Respon Siti Badriah saat Kejora dan Boy William Minta Maaf

"Mungkin anak ini dengar ya percakapan saya dengan teman saya (tentang krismon), dia masih SD waktu itu. Akhirnya tanpa sepengetahuan saya, 'Om potong rumputnya sudah panjang tuh, tapi pakai komisi, ya'," ucap Pratiwi mengenang momen tersebut seperti dikutip dari Kompas.com melaluo video di kanal YouTube Jenny Rachman, Sabtu (6/3/2021).

Pratiwi masih ingat betul Reza Rahadian kecil pernah memotong rumput dan mendapat upah sebesar Rp 50.000.

Baca Juga : Sebut Suara Siti Badriah Jelek, Lesti Kejora Minta Maaf

"Yang saya paling ingat di benak saya, sehari dua kali dia potong rumput dapat Rp 50.000," ucapnya.

Uang tersebut akhirnya diberikan kepada sang ibu untuk biaya transportasi dan mendatangi kantor-kantor untuk menitipkan CV. Pengalaman tersebut tak pernah dilupakan oleh Pratiwi yang membesarkan Reza tanpa sang ayah. (*)

Baca Juga : Anjing Menggonggong Kafilah Berlalu, Nissa dan Ayus Sabyan 'Melenggang' Rilis Single Baru

Editor : Milna Miana | Sumber : Kompas.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]