Sebanyak 5000 Orang di Kota Padang Telah Ikuti Vaksinasi Tahap Kedua


Ahad, 07 Maret 2021 - 05:03:05 WIB
Sebanyak 5000 Orang di Kota Padang Telah Ikuti Vaksinasi Tahap Kedua Plt Wali Kota Padang Hendri Septa

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Plt Wali Kota Padang Hendri Septa mengaku bersyukur pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terus berlanjut di Kota Padang dan berjalan dengan baik sejauh ini. Seperti diketahui, vaksinasi merupakan upaya konkrit dari pemerintah yang bertujuan untuk melindungi dan memperkuat sistem kesehatan masyarakat secara menyeluruh dari penyebaran Covid-19.

"Alhamdulillah, hari ini sama-sama kita launching dan saksikan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi warga di Kecamatan Padang Timur khususnya kelompok usia lanjut usia (lansia) dan juga aparat pelayan publik," katanya.

Baca Juga : Geledah Kamar Hunian, Petugas Lapas Klas II B Padang Temukan Sajam

Simak Terus Berita Sumbar Hari ini di Harianhaluan.com

Vaksinasi tersebut merupakan tahap kedua, yang telah dimulai sejak hari Minggu lalu (28/2/2021). Hendri berharap dalam waktu dekat semoga semua kecamatan di Kota Padang sudah melaunching dan memulai pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk tahap kedua tersebut.

Baca Juga : Resmikan Surau Papan Palinggam Padang, Gubernur: Mari Ciptakan Pemimpin Masa Datang

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Atas nama Pemerintah Kota Padang, ia menyampaikan apresiasi dan terima kasih khususnya kepada jajaran Dinas Kesehatan Kota (DKK) Padang, pemerintah kecamatan dan kelurahan serta seluruh pihak yang memberikan suport untuk penyelenggaraan vaksinasi ini.

Baca Juga : Cara Mengatasi Bau Mulut, Banyak Minum Air Putih saat Berbuka

"Alhamdulillah, kita bersyukur di Puskesmas Andalas ini kegiatan vaksinasi diikuti mencapai 800 orang yang terdiri dari kelompok usia lansia dan juga para aparat pelayan publik. Sudah dilaksanakan juga di kelurahan Kampung Pondok juga diikuti lebih 1000 orang bertempat di Gedung Himpunan Tjinta Teman (HTT)," lanjutnya,

Ia mengungkapkan dalam waktu dekat vaksinasi ini telah diikuti mencapai 5000-an lansia dan juga aparat pelayan publik di Kota Padang. Pemko Padang bersama Dinkes menargetkan vaksinasi bisa menyasar 700 ribu dari jumlah penduduk di Kota Padang.

Baca Juga : Hadiri Wirid di Perumda AM Padang, Hendri Septa Ajak Tingkatkan Kepedulian

"Untuk itu, mari sama-sama kita dukung dan sukseskan program vaksinasi ini. Semoga saja dengan segala upaya yang kita lakukan, pandemi Covid-19 bisa berakhir secepatnya khususnya di Kota Padang. Sehingga, kita bisa hidup dan beraktifitas kembali seperti sedia kala," harapnya.(*)

Reporter : Merinda Faradianti | Editor : Merinda Faradianti
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]