Pelantikan Pemuda Dewan Da’wah Solsel, Jimmi: Gencarkan Dakwah di Medsos, Berantas Hoaks


Ahad, 07 Maret 2021 - 09:04:03 WIB
Pelantikan Pemuda Dewan Da’wah Solsel, Jimmi: Gencarkan Dakwah di Medsos, Berantas Hoaks Pelantikan dilaksanakan secara virtual. (Ist)

PADANG,HARIANHALUAN.COM-Pemuda Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia Kabupaten Solok Selatan Periode 2021 – 2024 resmi dilantik oleh Ketua Pemuda Dewan Da’wah Provinsi Sumatera Barat, Jimmi Syah Putra Ginting.

Pada pelantikan yang digelar Sabtu (6/3/2021) secara virtual zoom, turut hadir Sekretaris Galant Victory dan Kabid Pembinaan Masyarakat Abu Said.

Baca Juga : Denda Pelanggar AKB di Sumbar Terkumpul Rp90 Juta

Dalam sambutannya, Jimmi  menegaskan perlunya Pemuda mengoptimalkan media sosial sebagai sarana dakwah. Apalagi di tengah pandemi covid-19, yang mengharuskan interaksi dengan menjaga jarak.

"Media sosial yang dimiliki Pemuda perlu dirutinkan untuk mensosialisasikan konten-konten dakwah atau nilai-nilai kebaikan agar ruang media sosial semakin sehat," ajak Jimmy.

Baca Juga : Sumbar akan Bangun Flyover Sitinjau Lauik, Tahun Ini Mulai Urus Izin Lahan dan Hutan Lindung

Ketua Pemuda Dewan Da’wah Sumbar  juga berharap Pemuda Dewan Da’wah Solok Selatan perlu sinergi dengan Ulama dan tokoh-tokoh masyarakat di Solok selatan untuk memproduksi konten-konten kebaikan lalu sebarkan ke media sosial terutama di Youtube, facebook, WA, Instagram dll, sehingga semakin banyak nilai kebaikan tersebar lebih luas.

"Medsos pemuda juga harus menjadi penggerak publik untuk melawan hoaks yang bertebaran," harapnya.

Baca Juga : Dua Kecamatan di Dharmasraya Masuk Zona Hijau

"Walaupun penting dakwah melalui medsos, dakwah seperti biasa dimasyarakat tetap perlu dijaga, karena itu juga penting," tambahnya.

Sekretaris Dewan Da’wah Provinsi Sumatera Barat, Mazwar Mas’ud, mengucapkan selamat atas telah dilantiknya Pengurus Pemuda Dewan Da’wah Kab. Solok Selatan.

Baca Juga : Belasungkawa dari Pegawai sampai Pimpinan DPRD Solsel, Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan Meninggal

“Dan hendaklah ada diantara kamu ada segolongan orang yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh berbuat yang makruf, dan mencegah dari yang mungkar. Dan mereka itulah orang-orang yang beruntung (Q.S. Ali Imran : 104)” Semoga para generasi muda inilah orang yang beruntung itu, ujarnya. “Semoga menjadi ulil albab (orang yang cerdas), ulil abshar (memiliki “mata hati”), dan semoga kelak menjadi ulil amri (pemimpin masyarakat)”, ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut dilantik Pengurus Pemuda Dewan Da’wah Kab. Solok Selatan, yang terdiri dari Khairul Azhar Dt. Antoso (Ketua), Wawan Saputra (Sekretaris), Doli Insarila (Bendahara), Rahmat Riski (Ketua Bidang Pembinaan Masyarakat), Zaldi Yanto (Ketua Bidang Humas dan Kerjasama antar lembaga), Ari Novebrianto (Ketua Bidang Pengembangan Ekonomi), Roni Alfitra (Ketua Bidang Olahraga dan Penanggulangan Bencana), Rahmat Hendra Fauza (Ketua Bidang Pembinaan Kecamatan), Tika Yulia Sari (Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan) beserta jajaran pengurus lainnya. (*)

Editor : Dodi | Sumber : Rilis
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]