Daswanto Resmi Pimpin DPD PAN Sijunjung


Ahad, 07 Maret 2021 - 17:22:33 WIB
Daswanto Resmi Pimpin DPD PAN Sijunjung Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan didampingi Ketua DPP Bidang Pengembangan Organisasi dan Keanggotaan (POK) Mumtaz Rais menyerahkan SK Kepengurusan DPD PAN Sijunjung kepada Ketua DPD PAN Sijunjung H.Daswanto SE di Kantor DPP PAN, Jumat (5/3) kemarin disaksikan Ketua DPW PAN Provinsi Sumbar dan 9 DPD PAN se-Sumbar.

SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM--Anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat H Daswanto SE terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Sijunjung Periode 2020-2025. 

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

Hal tersebut tertuang dalam surat keputusan (SK) DPP PAN dengan nomor PAN/A/Kpts/KU-SJ/073/III/2021 tanggal 5 Maret 2021 tentang pengesahan pengurus DPD PAN Sijunung periode 2020-2025 yang ditandatangani Ketua Umum Zulkifli Hasan dan Sekjen Eddy Soeparno. 

Baca Juga : Hasil Dua Operasi Polda Sumbar, Ratusan Tersangka Sudah Ditangkap

Berdasarkan hasil rapat 5 anggota Formatur terpilih yakni H.Daswanto SE, Ashelfine SH,MH, Aroni Basri ST, Aprizal PB dan Zalmiati hasil dari Musyawarah Daerah (Musda) ke V DPD PAN Sijunjung yang diselenggarakan pada 23 Januari 2021 lalu yang Dilakukan secara virtual serta dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPP PAN (Zulkifli Hasan) dan beberapa pengurus DPP lainnya serta pengurus DPW PAN Sumbar. Mempercayai H.Daswanto SE sebagai Ketua DPD PAN Sijunjung, Sekretaris Aprisal Putra Bungsu dan bendahara Zalmiati serta Aroni Basri menjadi Wakil Ketua.

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

“Proses pemilihan ketua DPD PAN tersebut menggunakan sistem formatur, tidak lagi pemilihan dilakukan oleh pengurus Kecamatan.Saya mengucapkan Terima Kasih atas DPP, DPW serta kepercayaan anggota formatur serta pengurus DPD dan DPC PAN Sijunjung yang telah memberikan kepercayaan kepada saya sebagai Ketua DPD PAN Sijunjung Periode 2020-2025,” ucapnya kepada wartawan, Minggu (7/3).

Baca Juga : Wabup Pasaman Sabar AS Minta PMI Jaga Ketersediaan Stok Darah

Politisi asal Kecamatan IV Nagari ini menargetkan, setelah dirinya dipercaya menahkodai DPD PAN Sijunjung, pihaknya akan terus melakukan konsolidasi agar target di tahun 2024 bisa tercapai, salah satunya PAN menjadi partai pemenang di Kabupaten Sijunjung.

“Kita akan melakukan kerja-kerja lalu memilih pengurus-pengurus gabungan dari tokoh masyarakat dan pengurus lama yang aktif. kemudian DPD PAN Sijunjung juga akan mempererat konsolidasi antara struktur kepengurusan ditingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) ditingkat Kecamatan,“ ujarnya. (*)

Baca Juga : Operasi Antik Singgalang 2021 di Pasaman, 20 Paket Ganja Kering Diamankan

 

Reporter : Ogi Sunandar | Editor : Heldi Satria
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]