PKKM Sumbar 2020, Sembilan Kepala Madrasah Agam Masuk 10 Besar


Ahad, 07 Maret 2021 - 21:47:08 WIB
PKKM Sumbar 2020, Sembilan Kepala Madrasah Agam Masuk 10 Besar Sembilan Kepala Madrasah di Agam dapat penghargaan.

AGAM, HARIANHALUAN.COM – Sebanyak sembilan Kepala Madrasah di Kabupaten Agam, masuk peringkat 10 besar dalam Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) tingkat Provinsi Sumatera Barat 2020.

Hal ini diketahui setelah hasil PKKM diumumkan Kanwil Kemenag Sumbar pada kegiatan rapat Koordinasi Pendidikan Madrasah se-Sumbar di Hotel Rocky Bukittinggi, Kamis lalu.

Baca Juga : Penyaluran BST Kemensos Hari Terakhir, Rp402 Juta Lebih Dikucurkan untuk 671 Warga

Kepala Kantor Kemenag Agam, Edy Oktafiandi mengatakan, Kepala Madrasah yang meraih prestasi ini terbagi tiga tingkatan yaitu Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, dan Madrasah Aliyah.

“Tingkat Madrasah Ibtidaiyah yaitu Kepala MIN 2 Agam, Koesnindarto terbaik II dan Kepala MIN 1 Agam, Harnizus terbaik V,” ujarnya dilansir dari Agam Media Center (AMC), Minggu (7/4/2021).

Baca Juga : TSR VI Kunjungi Masjid Nurul Amri, Sekdako Sonny: Wahana Bangun Komunikasi Pemerintah dan Masyarakat

Selanjutnya, tingkat Madrasah Tsanawiyah yaitu Kepala MTsN 3 Agam, Desmawita terbaik II, Kepala MTsN 9 Agam, Basyaruddin terbaik VI, Kepala MTsN 10 Agam, Effendi terbaik VII dan Kepala MTsN 4 Agam, Zulfahmi terbaik IX.

Sementara itu, tingkat Madrasah Aliyah yaitu Kepala MAN 5 Agam, Isrizal terbaik V, Kepala MAN 3 Agam, Yesi Makhmi terbaik IX dan Kepala MAN 2 Agam, Al Hilal terbaik X.

Baca Juga : Kunjungi Masjid Jihadu Walidaina, TSR V Serahkan Bantuan Rp20 Juta

“Selamat kepada Kepala Madrasah yang telah berhasil dalam PKKM Tingkat Provinsi Sumatera Barat 2020,” ujarnya.

Menurutnya, ini merupakan capaian kinerja yang patut diapresiasi dan menjadi motivasi yang sangat luar biasa, dalam upaya meningkatkan kualitas madrasah, baik Madrasah Ibtidaiyah, Tsanawiyah, maupun Aliyah di Kabupaten Agam.

Baca Juga : Jalin Silaturahmi dengan Masyarakat, TSR IV Kunjungi Masjid Nurul Khairat

“Prestasi ini sekaligus menunjukkan bahwa Kepala Madrasah di Kabupaten Agam memiliki kompetensi yang baik, kreatif dan inovatif,” sebut Edy.

Keberhasilan ini, katanya, tentu tidak terlepas dari bimbingan, arahan dan motivasi dari Kanwil Kemenag Sumbar kepada Kepala Madrah di Kabupaten Agam, sehingga melahirkan Kepala Madrasah yang hebat dan berprestasi.

Begitu juga kepada pengawas madrasah baik Ibtidaiyah, Tsanawiyah dan Aliyah, yang tiada henti melakukan bimbingan dan pembinaan terhadap Kepala Madrasah di Agam. (*)

Reporter : Agoes Embun | Editor : Agoes Embun
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]