Sempat Kewalahan, Timnas U-22 Lumat Bali United 3-1


Ahad, 07 Maret 2021 - 23:28:42 WIB
Sempat Kewalahan, Timnas U-22 Lumat Bali United 3-1 Timnas Indonesia U-22 menang 3-1 melawan Bali United. (PSSI)

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Kemenangan telak dengan skor 3-1 diukir Timnas U-22 Indonesia pada laga melawan Bali United di Stadion Madya Senayan Jakarta Pusat, Ahad malam (7/3/2021).

Di awal babak pertama, seperti dilansir dari bolasport.com Timnas U-22 Indonesia cukup kewalahan menghadapi perlawanan Bali United. Pada menit keenam, Bali United langsung mengancam gawang Timnas U-22 Indonesia melalui sepakan keras Diego Assis. Untungnya, tendangan dari Diego Assis masih berada di atas mistar gawang timnas U-22 Indonesia yang dikawal Aqil Savik.

Baca Juga : Mohamed Salah Khawatir Situasi Kontraknya di Liverpool

Bali United bisa saja unggul pada menit kesebelas apabila posisi dari Spasojevic tidak dinyatakan offiside.

Timnas U-22 Indonesia berhasil memecah kebuntuan lewat kerja sama apik antara Kushedya H Yudo dan Osvaldo Haay Yudo berhasil menceploskan gol pada menit ke-35 lewat sundulan, setelah berhasil memanfaatkan umpan dari Osvaldo Haay.

Baca Juga : Bikin Liverpool Frustrasi, Real Madrid Tembus Semifinal Liga Champions

Di menit ke-37, ancaman Bali United kembali datang melalui tendangan bebas yang diambil Fadil Sausu. Tendangan bebas dari Fadil Sausu masih membentur mistar gawang timnas U-22 Indonesia.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol yang tercipta. Skor 1-0 untuk sementara menjadi keunggulan timnas U-22 Indonesia atas Bali United.

Baca Juga : Timnas Indonesia Pastikan Uji Coba dengan Oman

Memasuki babak kedua, Bali United langsung melancarkan serangan ke pertahanan timnas U-22 Indonesia. Alhasil, pada menit ke-52, Michael Orah mendapatkan peluang emas yang hampir bisa menyamakan kedudukan. Akan tetapi, tendangan keras Orah dari luar kotak penalti masih berada tipis di samping kanan gawang timnas U-22 Indonesia.

Timnas U-22 Indonesia berhasil memperlebar keunggulan menjadi 2-0 atas Bali United melalui Koko Ari pada menit ke-68. Koko Ari berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Bali United dengan sundulan kepala.

Baca Juga : Neymar Konfirmasi Perbarui Kontrak dengan PSG

Pada menit ke-75, Osvaldo Haay berhasil membuat timnas U-22 Indonesia unggul 3-0 atas Bali United. Sontekan dari Osvaldo Haay di dalam kotak penalti mampu merobek gawang Bali United setelah memanfaatkan umpan matang dari pemain timnas U-22 Indonesia.

Bali United mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 3-1 lewat gol yang dicetak Lerby Eliandry pada menit ke-83. Lerby Eliandry tak menyia-nyiakan bola yang menghampiri kakinya akibat dari kelengahan lini pertahanan timnas U-22 Indonesia

Hingga babak kedua berakhir, Timnas U-22 Indonesia menutup laga dengan kemenangan 3-1 atas Bali United. (*)

Editor : Dodi | Sumber : Bolasport.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]