Rusma Yul Anwar: Pembangunan Harus Terukur


Senin, 08 Maret 2021 - 04:01:16 WIB
Rusma Yul Anwar: Pembangunan Harus Terukur Bupati Kabupaten Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar

PESSEL, HARIANHALUAN.COM - Bupati Kabupaten Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar mewanti-wanti jajarannya terkait dengan kualitas pembangunan infrastruktur, seperti  pembangunan jalan. Dia mencontohkan pembangunan jalan cor harus terukur kualitas dan daya tahunnya beberapa tahun. Katanya, jika pembangunan infrastruktur terukur dengan baik maka bangunan tersebut dpat bertahan lama. 

"Jangan sampai, jalan baru dicor tahun lalu  kemudian tahun depan sudah rusak. Padahal keberadaan jalan sangat vital dan sebagai urat nadi perekonomian," tukasnya dikutip dari website resmi Pemkab Pessel, Minggu (7/3/2021).

Baca Juga : Temui Sandiaga Uno, Bupati Rusma Yul Anwar Bahas Pengembangan Wisata Pessel

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

Ditekankannya, mulai tahun 2021 ini pembangunan jalan harus dilengkapi dengan standar kualitas yang jelas. Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan akan fokus pada peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) dengan meningkatkan kualitas pelayanan di bidang pendidikan dan kesehatan.

Baca Juga : Harga Sembako di Pasar Tradisional Merangkak Naik

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Selain itu, dalam memberikan pelayanan  di Puskesmas dan rumah sakit petugas tidak boleh menolak masyarakat yang berobat hanya karena mereka miskin dan tidak punya uang.

Baca Juga : Pengendalian Inflasi, Pemko Padang Panjang Pantau Harga Sembako Selama Ramadan dan Lebaran

"Laporkan kepada saya jika ada aparatur menolak masyarakat berobat ke Puskesmas atau rumah sakit lantaran yang  bersangkutan tidak memiliki uang," katanya.

Di sektor pendidikan katanya, pihak sekolah tidak bolehkan mengusir anak pulang atau mengeluarkan dari sekolah karena tidak sanggup membayar biaya pendidikan. Pelayanan kesehatan dan pendidikan harus dapat dinikmati semua masyarakat tanpa terkecuali.(*)

Baca Juga : Persentase Sembuh Pasien Covid-19 Padang Panjang Tertinggi di Sumbar

Reporter : Merinda Faradianti | Editor : Merinda Faradianti
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]