Cap Jempol Darah Bukti Dukungan Setia pada AHY


Senin, 08 Maret 2021 - 12:09:33 WIB
Cap Jempol Darah Bukti Dukungan Setia pada AHY Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - DPD Partai Demokrat DKI Jakarta menggelar cap jempol darah di kantor DPD Partai Demokrat di Cipayung, Jakarta, Ahad (7/3). Aksi ini salah satu bentuk kesetiaan terhadap kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di partai berlambang Bintang Mercy itu.

Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Santoso, mengatakan, kegiatan tersebut digelar bukan hanya sebagai bentuk dukungan terhadap AHY tetapi juga menunjukkan adanya kezaliman yang dilakukan penguasa saat ini.

Baca Juga : Ada Gerakan Mau Kudeta Cak Imin dari Kursi Ketum PKB, Benarkah?

"Untuk itulah, kegiatan ini kami lakukan agar rakyat Indonesia mengetahui bahwa kedzaliman ini harus dilawan," kata Santoso sambil terisak, dilansir detik.com.

Dengan tegas Santoso mengatakan, tindakan Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko tidak dibenarkan dan harus dilawan. Ia meyakini civil society juga mendukung kegiatan yang dilakukan DPD Partai Demokrat DKI Jakarta baik secara hukum maupun politik.

Baca Juga : Survei IPO: AHY Masuk Lima Besar Tokoh Potensial di Pilpres 2024, Anies Teratas

"Insya Allah perjuangan yang dilakukan kader Partai Demorat khususnya di DKI Jakarta akan menggema di seluruh Nusantara dan akan membuktikan bahwa Partai Demokrat di bawah kepemimpinan AHY adalah ketua umum yang sah, ketua umum yang legal yang dihasilkan pada kongres ke V tahun 2020 yang lalu," ujarnya.

Cap jempol ini sebelumnya disebut bakal menggunakan darah sungguhan para kader . Caranya dengan menusukkan ibu jari menggunakan jarum kecil dan dilakukan oleh petugas kesehatan dan memperhatikan protokol kesehatan.

Baca Juga : Pakar Analisis Ucapan Moeldoko 'Diperintah Jokowi': Tak Ubahnya Unjuk Kekuatan

Santoso mengatakan kegiatan itu dihadiri oleh anggota DPD, DPC, PAC dan ranting Partai Demokrat se-Jakarta. Di saat yang bersamaan DPP Partai Demokrat juga menggelar rapat di Kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Cikini, Jakarta.

"Hari ini akan dilakukan kegiatan dalam mengantisipasi atas KLB di Deli Serdang itu dan kami Partai Demokrat siap mengawal kepemimpinan mas AHY termasuk juga saya selaku ketua DPD memerintahkan kepada kader Demokrat untuk menjaga aset partai demokrat dari upaya-upaya perebutan yang dilakukan kelompok mereka," terangnya.

Baca Juga : Berikut Daftar Pengurus Masyumi Reborn: Ahmad Yani Ketum, Alfian Tanjung Waketum

Usai berorasi Santoso membubuhkan cap jempol di sebuah spanduk yang dibentangkan di halaman Kantor DPD Partai Demokrat DKI Jakarta. Setelah itu kegiatan diikuti oleh kader yang hadir.(*)

Editor : Nova Anggraini | Sumber : detik.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]