Mellysa Kistiand Putri Terpilih Sebagai Runner Up I Duta GenRe Tanah Datar 2021


Senin, 08 Maret 2021 - 22:30:06 WIB
Mellysa Kistiand Putri Terpilih Sebagai Runner Up I Duta GenRe Tanah Datar 2021 Mellysa Kistiand Putri (19), ia meraih runner up I atau juara dua.

BATUSANGKAR, HARIANHALUAN.COM - Malam puncak pemilihan Duta GenRe Tanah Datar 2021 berlangsung meriah, dibuka langsung Bupati Tanah Datar Eka Putra, juga dihadiri langsung Wakil Bupati Richi Aprian, perwakilan BKKBN Sumbar serta Forkopimda Tanah Datar.

Duta GenRe kali ini bertemakan Eksistensi Remaja Tanah Datar yang Cerdas dan Ceria Menuju Generasi Emas Indonesia.

Baca Juga : Hasil Dua Operasi Polda Sumbar, Ratusan Tersangka Sudah Ditangkap

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

Terdapat 30 peserta yang tampil malam puncak tersebut, salah satu perwakilan membawa nama IAIN Batusangkar yaitu Mellysa Kistiand Putri (19), ia meraih runner up I atau juara dua.

Mahasiswa Jurusan Psikologi Islam Semester II Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) itu juga terdaftar anggota aktif pada Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) PIK-M Al-Istisyaratussyababiyah IAIN Batusangkar. Mellysa tamatan SMA Budi Utomo Perak Jombang Jawa Timur.

Baca Juga : Wabup Pasaman Sabar AS Minta PMI Jaga Ketersediaan Stok Darah

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Pembawa nama besar IAIN Batusangkar ini, sebelumnya menyisihkan 110 peserta Duta GenRe Tanah Datar.

"Untuk sampai di posisi runner up ini, sebelumnya saya melalui tiga tahapan seleksi ketat dari panitia, saya ikut ajang ini atas keinginan sendiri karena saya fikir ajang ini akan meningkatkan social networking saya dalam kehidupan pribadi maupun kehidupan pada dunia pendidikan, lebih lagi saya sedang menjalankan perkulihan di IAIN Batusangkar, karena saya harus tahu seperti apa diri saya sendiri, baru bisa kita lebih tau orang lain," kata Mellysa, Senin (8/3/2021).

Baca Juga : Operasi Antik Singgalang 2021 di Pasaman, 20 Paket Ganja Kering Diamankan

Penghobi traveling dan silat itu juga mengatakan bahwa keikutsertaannya dalam ajang itu tidak telepas dari dorongan yang kuat dari senior-senir di UKM PIK-M Al-Istisyaratussyababiyah IAIN Batusangkar, serta atas do’a orang tuanya.

"Ini semua yang membuat saya percaya diri ikut dalam GenRe 2021 ini, alhamdulillah bisa masuk peringkat dua," katanya.

Baca Juga : Hari Pertama Ramadhan, Dispar Sumbar Gelar Pertemuan antara Pelaku Pariwisata dan Citilink

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Batusangkar, Sirajul Munir, yang lansung hadir dalam malam puncak pemilihan Duta GenRe itu, mengapresiasi Mellysa Kistiand Putri yang telah memberikan prestasi gemilang buat IAIN Batusangkar.

"Kita terus berupaya meningkatkan dan juga memberi peluang sebesar-besarnya kepada mahasiswa yang mempunyai prestasi disegala bidang, kita akan terus mendukung, dan perlu terobosan dalam menggerakan kegiatan-kegiatan kemahasiswaan agar mampu melahirkan berbagai produktivitas kerja, sehingga mampu meningkatkan kualitas individu mahasiswa secara mandiri, kelompok, dan menberikan pengaruh yang besar terhadap prestasi Institusi," kata Munir. (*)

Reporter : Feri Maulana | Editor : Milna Miana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]