Besok, Ratusan Kuli Tinta di Sumbar Bakal Disuntik Vaksin


Selasa, 09 Maret 2021 - 09:54:23 WIB
Besok, Ratusan Kuli Tinta di Sumbar Bakal Disuntik Vaksin Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sumatera Barat, John Nedy Kambang

PADANG, HARIANHALUAN.COM- Ratusan pekerja media atau jurnalis di Sumatera Barat (Sumbar) bakal disuntik vaksin covid-19. Vaksinasi akan dilaksanakan pada Rabu (10/3/2021) besok di Aula Kantor Gubernur Sumatera Barat, mulai pukul 07.30 WIB.

Sebagai bentuk antusiasnya, para jurnalis telah berbondong-bondong mendaftarkan diri sebagai peserta vaksin. Hingga kini, setidaknya hampir 150 orang yang telah mendaftar.

Baca Juga : Pantauan Perkembangan Virus Corona di Sumbar: Positif 169, Sembuh 162, dan Meninggal Dunia 4 Orang

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sumatera Barat, John Nedy Kambang mengaku kaget karena jumlah tersebut jauh dari perkiraannya.

Baca Juga : Safari Ramadan, Gubernur: Yang Menguatkan Iman dan Adab adalah Alquran

"Awalnya saya memperkirakan hanya 40-50 orang. Ternyata hingga kini sebanyak hampir 150 yang mendaftar," kata Jhon.

Menurut Jhon, banyaknya para wartawan yang ikut vaksinasi adalah bentuk antusias mereka terhadap pencanangan pemerintah dalam rangka memutus mata rantai covid-19.

Baca Juga : Bantu Korban Bencana di Sulbar, Pemprov Sumbar Kembali Gelontorkan Dana Rp241 Juta

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

"Berharap, antusiasme para jurnalis dan pekerja media untuk menerima vaksin, bisa menimbulkan kesadaran semua pihak akan pentingnya vaksinasi dalam upaya mengendalikan virus Corona di daerah ini," imbuhnya.

Baca Juga : Gubernur Minta Sumbar Jangan Lagi Masuk Zona Merah Covid-19

Disisi lain, vaksinasi massal yang bakal dilakukan ini adalah bentuk kolaborasi antara organisasi profesi lainnya diantara Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Pewarta Foto Indonesia (PFI) dan Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWO), selain organisasi pemilik media seperti AMSI, SMSI dan JMSI.

"Perencanaan vaksinasi massal ini setelah melihat beberapa jurnalis yang ikut vaksinasi bersama organisasi atau instansi lain secara sendiri-sendiri," kata dia.

IJTI sebagai salah satu organisasi profesi wartawan, kata Jhon, berupaya berkoordinasi dengan Kadis Kesehatan Kota Padang supaya dilaksanakan vaksinasi massal ini.

"Ternyata Buk Kadis memberi respon positif. Maka kita cari lokasi sekaligus mendata kawan-kawan yang ingin vaksin,” kata John lagi. (*)

Reporter : Buliza Rahmat | Editor : Heldi Satria
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]