Wafat Dalam Tugas, KPU Dharmasraya Santuni Almarhum Petugas Ketertiban TPS Nagari Sinamar


Selasa, 09 Maret 2021 - 15:59:26 WIB
Wafat Dalam Tugas, KPU Dharmasraya Santuni Almarhum Petugas Ketertiban TPS Nagari Sinamar Komisioner KPU Dharmasraya, Adriadi menyerahkan santuan kepada ahli waris Almarhum petugas Ketertiban TPS Nagari Sinamar, Senin (08/3/2021) ( ist )

PULAUPUNJUNG, HARIANHALUAN.COM - Wafat saat menjalankan tugas sebagai petugas ketertiban di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkada Serentak 2020, di Nagari Sinamar Kecamatan Asam Jujuhan, ahli waris Almarhum Zulmardi mendapatkan santunan uang duka dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat. 

Ketua KPU setempat, Maradis MA, di Pulau Punjung, Selasa(09/03), mengatakan santunan tersebut diserahkan langsung oleh salah seorang Komisioner KPU Dharmasraya, Adriadi kepada ahli waris yakni, Istri Almarhum yang bernama Zuriati, Senin (8/3/2021). 

Baca Juga : Hasil Dua Operasi Polda Sumbar, Ratusan Tersangka Sudah Ditangkap

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di harianhaluan.com

"Santunan senilai Rp 35 juta itu diserahkan di Kantor Walinagari Sinamar, disaksikan Camat Asam Jujuhan, Imam Mahfuri, Walinagari Sinamar, Marzuki, beserta perangkat nagari setempat,  Sekretaris KPU, Yenrizal Effendi dan sejumlah staf," jelasnya.

Baca Juga : Wabup Pasaman Sabar AS Minta PMI Jaga Ketersediaan Stok Darah

Ia mengungkapkan, atas nama keluarga besar KPU Dharmasraya turut menyampaikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya Zulmardi pada Bulan Desember 2020 lalu saat masih menjalankan tanggung jawab sebagai petugas ketertiban TPS. 

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di harianhaluan.com

Baca Juga : Operasi Antik Singgalang 2021 di Pasaman, 20 Paket Ganja Kering Diamankan

Walaupun nilai santunan tidak seberapa, lanjutnya, tetapi ini merupakan niat baik pemerintah untuk ikut bertanggungjawab atas apa yang dialami oleh penyelenggara pemilihan.

"Kita berharap bantuan tersebut bisa menjadi obat pelipur lara dan dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan ahli waris," sebutnya. (*)

Baca Juga : Hari Pertama Ramadhan, Dispar Sumbar Gelar Pertemuan antara Pelaku Pariwisata dan Citilink

Sementara itu Zuriati, istri almarhum mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas perhatian yang diberikan KPU sehubungan dengan musibah yang dialaminya keluarganya. 

" Kami atas nama keluarga sangat terharu atas bantuan yang diberikan. Semoga bantuan ini menjadi amal ibadah bagi semua pihak terkait," tutupnya. (*)

Reporter : Rully Firmansyah | Editor : Rahma Nurjana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]