Begini Reaksi Demokrat Kubu Moeldoko Saat Polisi Tolak Laporan Terhadap Andi Mallarangeng


Ahad, 14 Maret 2021 - 10:40:58 WIB
Begini Reaksi Demokrat Kubu Moeldoko Saat Polisi Tolak Laporan Terhadap Andi Mallarangeng Razman Nasution

HARIANHALUAN.COM - Partai Demokrat (PD) kubu Moeldoko melaporkan eks Kemenpora, Andi Mallarangeng atas dugaan pencemaran nama baik dan fitnah pada Sabtu, 13 Maret kemarin. Namun, laporan itu ditolak polisi karena tidak memenuhi standar operasional prosedur (SOP) penanganan laporan UU ITE yang diterbitkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Ketua Bidang Advokasi dan Hukum PD versi KLB Deliserdang, Razman A. Nasution mengatakan, seharusnya penyidik Polda Metro Jaya menerima laporan yang dilayangkan pihaknya itu terhadap Andi Mallarangeng. Sebabnya, SOP Kapolri itu seharusnya tak lebih tinggi dari undang-undang.

Baca Juga : Stok Cukup, Menkes Instruksikan Pemda Genjot Lagi Vaksinasi

"Tidak boleh lebih tinggi edaran kapolri daripada undang-undang. Klien kami juga bukan seorang biasa," ujar Razman pada wartawan, dikutip dari okezone.com, Minggu (14/3/2021).

Menurut Razman, Ketua Umum PD versi KLB Deliserdang, Moeldoko juga bukanlah orang biasa sehingga polisi seharusnya mempertimbangkannya.

Baca Juga : Berduka Atas Wafatnya Tengku Zulkarnain, UAS: Makin Sunyi Jalan Ni Ku Rasa

Selain itu, pernyataan Andi Mallarangeng yang dianggap sebagai fitnah tersebut sejatinya telah ditonton oleh jutaan masyarakat Indonesia di media televisi sehingga kasus tersebut layak ditindak lanjuti.

Ia menambahkan, pihaknya kecewa dengan pelayanan kepolisian dalam menangani kasus tersebut mengingat dia juga pernah membela Polri. "Saya orang yang pernah membela Polri kecewa ini. Kok, malah sikap dan pelayanannya justru tidak prima," katanya. (*)

Editor : Heldi Satria | Sumber : okezone.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]