Jadi Sorotan Karena Rumahnya Disatroni Polisi, Berikut Profil Dipo Latief, Mantan Suami Nikita Mirzani


Ahad, 14 Maret 2021 - 11:18:19 WIB
Jadi Sorotan Karena Rumahnya Disatroni Polisi, Berikut Profil Dipo Latief, Mantan Suami Nikita Mirzani Dipo Latief

HARIANHALUAN.COM -  Dipo Latief kembali menjadi sorotan lantaran rumahnya disantroni polisi pada Rabu (10/3/2021) malam. Mantan suami Nikita Mirzani ini kerap menimbulkan kontroversi. Terlepas dari itu, profil Dipo Latief menarik untuk diketahui.

Dikutip dari suara.com, berikut ini profil Dipo Latief, mantan suami Nikita Mirzani dari karier, pendidikan hingga kontroversinya.

Baca Juga : Stok Cukup, Menkes Instruksikan Pemda Genjot Lagi Vaksinasi

Biodata Dipo Latief 

Ahmad Dipo Ditiro Latief atau yang dikenal sebagai Dipo Latief merupakan seorang pengusaha. Dipo Latief lahir di Jakarta, 9 Januari 1973, kini berusia 48 tahun.

Baca Juga : Berduka Atas Wafatnya Tengku Zulkarnain, UAS: Makin Sunyi Jalan Ni Ku Rasa

Ia merupakan anak kedua dari empat bersaudara dari pengusaha sukses sekaligus seorang menteri pada era pemerintahan Presiden Soeharto, Abdul Latief dan ibunya, Nursyamsiah.

Pendidikan Dipo Latief

Dipo Latief pernah mengenyam pendidikan di San Francisco State University pada jurusan administrasi bisnis pada tahun 1993 – 1997.

Kemudian ia melanjutkan kuliahnya dengan mengambil jurusan Management Accounting & Quality Control pada tahun 1998 – 1999 di kampus yang sama. Pada program master-nya, Dipo Latief mengambil Manajemen Keuangan di San Francisco Management Science pada tahun 1999 – 2000.                                                                  
Karier Dipo Latief

Dipo Latief merupakan Direktur dan Komisaris PT Tata Disantara dan PT Pasaraya International Hedonisarana. Perusahaan tersebut merupakan anak perusahaan dari Alatief Corporation yang merupakan perusahaan yang didirikan oleh ayahnya, Abdul Latief.

a bersama kakaknya, Medina Latief kini mengembangkan bisnis yang didirikan oleh ayahnya. Salah satu bisnis ayahnya adalah Lativi yang merupakan stasiun tv tanah air.

Namun Lativi akhirnya tutup dan dilepas oleh Abdul Latief. Dipo sendiri juga memiliki sejumlah bidang bisnis lain seperti tempat fitness, hotel dan toko kue.

Kisah Asmara dan Kontroversi Dipo Latief

Perjalanan asmara Dipo Latief yakni setelah berpacaran dengan Nikita Mirzani dan kemudian melangsungkan pernikahan siri pada tanggal 18 Februari 2018 silam. Dari pernikahannya, Dipo dikaruniai satu anak laki-laki yang diberi nama Arkarna Mawardi.

Namun pernikahannya tidak direstui karena Dipo merupakan duda yang memiliki 3 anak. Oleh keluarga yang membuat Nikita Mirzani tidak pernah ada di acara keluarga Dipo Latief.

Umur pernikahan mereka hanya bertahan selama 5 bulan setelah berseteru karena KDRT. Nikita Mirzani dikabarkan melempar asbak ke wajah Dipo. Dari kejadian tersebut membuat Dipo mengalami luka memar dan lecet di bagian dahi. Dipo kemudian memperkarakan kasusnya penganiayaan ini ke Polres Jakarta Selatan.

Demikian profil Dipo Latief, pengusaha kolongmerat yang merupakan anak dari Menteri Abdul Latief dan mantan suami Nikita Mirzani. (*)

Editor : Heldi Satria | Sumber : Suara.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]