Meski Sudah Divaksin, 10 Petugas Satpol PP Masih Terpapar Covid-19


Senin, 15 Maret 2021 - 23:49:44 WIB
Meski Sudah Divaksin, 10 Petugas Satpol PP Masih Terpapar Covid-19 Ilustrasi. Net

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Meski beberapa dari mereka sudah disuntik Covid-19, bahkan ada yang sudah dua kali divaksi, sebanyak 10 orang petugas Satpol PP Kabupaten Tulungagung terkonfirmasi positif Covid-19.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tulungagung Kasil Rohkmat mengatakan, kasus yang terjadi masih dalam penelitian.

Baca Juga : Waspada! Studi Temukan Fungsi Ginjal Menurun Tingkatkan Risiko Demensia

"Itu menjadi fokus penelitian kita di tim KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi)," ujar Kasil, seperti dilansir dari okezone.com, Senin (15/3/2021).

Informasi yang dihimpun, petugas Satpol PP yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut rata-rata sudah menjalani vaksinasi dosis pertama. Bahkan ada yang sudah menerima suntikan dosis kedua, namun mereka masih juga terpapar.

Baca Juga : Kasus Covid Melonjak, Tim Terpadu Tindak Tegas Pelanggar Prokes

Kasil mengaku pihaknya belum bisa memastikan penyebab mereka terpapar Covid-19. Apakah berasal dari vaksin yang disuntikkan ke dalam tubuh atau sebab lain. Hal itu mengingat secara teori, efisiensi perlindungan vaksin Sinovac terhadap virus sebesar 65%.

"Apa karena itu atau hal lain, kita belum tahu," kata Kasil menjelaskan.

Baca Juga : Tinjau Langsung, BPJS Kesehatan Padang Pastikan Aplikasi P-Care Vaksinasi Berjalan Lancar

Kepala Satpol PP Kabupaten Tulungagung Wahid Masrur mengatakan, kasus yang terjadi tidak mempengaruhi kinerja yang ada. Kerja petugas satpol PP yang bersifat lapangan, yakni operasi yustisi dan pemadam kebakaran, tetap berjalan seperti biasa. (*)

Editor : Dodi | Sumber : Okezone.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]