Jangan Terlalu Bersedih Jika Kamu Dihinakan


Senin, 22 Maret 2021 - 18:56:30 WIB
Jangan Terlalu Bersedih Jika Kamu Dihinakan Bustami Narda.

Yang ingin saya kemukakan pada kesempatan kita kali ini, jika anda pernah dihinakan seseorang atau sekelompok orang, jangan cepat-cepat terlalu bersedih.

Oleh: Bustami Narda

Baca Juga : Politik dan Etika Berkelindan dalam Pengisian Jabatan Wawako Padang

Kenapa demikian? Karena, ketika kamu dihinakan, ketika kamu direndahkan, ketika kamu diremehkan, cobalah merenung agak sejenak.

Jika kamu dihinakan karena mungkin memang karena kesalahan kamu yang jelas, seperti karena kamu menghinakan dia atau mereka duluan, mohonlah ampun kepada Allah SWT.

Baca Juga : Mengapa Isu Presiden 3 Periode Kembali Berhembus?

Dan taklah perlu bersedih, karena mudah-mudahan dosa kamu karena menghinakan dia dulunya itu telah imbas dengan engkau telah dihinakannya pula.

Namun jika tidak karena kesalahan anda, tetapi mungkin karena dia menghinakan kamu karena kamu miskin, karena kamu orang yang hanya dipandang sebelah mata di tengah masyarakat, janganlah kamu terlalu bersedih.

Baca Juga : Perang Inovasi dalam Era Disrupsi

Bagaimana agar tak terlalu bersedih, cepat-cepatlah mengadukan nasibmu dengan melakukan Curhat kepada Allah SWT. Dengan melakukan hal itu, yakinlah kamu akan merasa tenang, akan bisa mengusir kesedihanmu sedikit demi sedikit.

Ketahuilah bahwa kamu boleh saja hina di mata orang itu, tetapi kamu masih punya harapan tidak hina di hadapan Allah SWT. Apalah artinya hina dalam pandangan manusia yang diciptakan Allah SWT, jika dibandingkan dengan pandangan Allah SWT yang maha pencipta.

Baca Juga : Kita Perlu Bersemangat Walau Kondisi Sulit

Jadi, taklah perlu kamu merasa terlalu bersedih karena dihina atau direndahkan orang. Tegarlah ketika kamu dihina orang. Jangan terlalu bersedih. Jangan dan jangan terlalu bersedih. Semoga...!!! (**)

Editor : Milna Miana | Sumber : Relis
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]