Pilkada 2020 Sukses, Wabup Sabar Puji Kinerja Pengawasan Bawaslu


Selasa, 30 Maret 2021 - 21:45:39 WIB
Pilkada 2020 Sukses, Wabup Sabar Puji Kinerja Pengawasan Bawaslu Wabup Sabar AS mengapresiasi tugas pengawasan Bawaslu pada pilkada lalu.

LUBUK SIKAPING, HARIANHALUAN.COM - Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS mengapresiasi pelaksanaan Pilkada 2020 berjalan sukses, aman dan lancar. Ia juga memuji kinerja dari penyelenggara pemilu di daerah itu.

"Mengapresiasi atas terlaksananya pilkada dengan baik di Pasaman. Ini pertanda yang baik. Semua tahapan berjalan sesuai ketentuan. Peran dari penyelenggara pemilu pun sangat baik," ungkap Sabar saat menghadiri coffee morning di kantor Bawaslu, Selasa (30/3/2021).

Baca Juga : Kecuali Inhu dan Rohul, 6 Kepala Daerah di Riau Serentak Dilantik 26 April

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

Menurut Sabar AS, kesuksesan pelaksanaan Pemilu di daerah itu dapat dilihat dari tingginya tingkat partisipasi pemilih pada pilkada lalu, dimana angkanya mencapai 67 persen lebih.

"Angka ini sangat tinggi. Ini bukti pemilu di Pasaman berjalan baik," pungkas Sabar.

Baca Juga : Persiapan Pemilu 2024, Bawaslu Publikasikan Hasil Pengawasan Pilkada

Sembari berseloroh, ia mengungkapkan, bahwa tingginya angka partisipasi pemilih tidak lepas dari peran mereka paslon Benny-Sabar yang berhasil menggugah hati masyarakat untuk beramai-ramai mendatangi TPS.

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Sabar berharap, ke depan, koordinasi dan komunikasi dengan penyelenggara pemilu dan stakeholder lainnya harus terjalin dengan baik. Apalagi untuk membangun Pasaman dibutuhkan kerjasama semua pihak.

Baca Juga : MK Putuskan Pemungutan Suara Ulang di Inhu dan Rohul

"Dibutuhkan soliditas, dengan berbagai stake holder, tak terkecuali dengan penyelenggara pemilu dan unsur forkopimda juga. Kita harus seayun selangkah, bersinergi, berkolaborasi untuk membangun Pasaman yang lebih baik dan bermartabat," ujar Sabar.

Sementara, Dandim 0305 Pasaman, Letkol Inf Ahmad Aziz mengaku bahwa pihak Bawaslu telah melaksanakan tugas pengawasan dengan baik. Sehingga pelaksanaan pilkada serentak 2020 berjalan kondusif, aman dan terkendali.

Baca Juga : Jadi Bupati Solok Terpilih, Epyardi Asda Siap Mengabdi di Kampung Halaman

"Demikian pula dengan kinerja KPU, dan instansi terkait lainnya sehingga terpilih pemimpin Pasaman untuk lima tahun ke depan," katanya. (*)

Reporter : Yudi Lubis | Editor : Milna Miana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]