Kecuali Inhu dan Rohul, 6 Kepala Daerah di Riau Serentak Dilantik 26 April


Selasa, 30 Maret 2021 - 21:49:06 WIB
Kecuali Inhu dan Rohul, 6  Kepala Daerah di Riau Serentak Dilantik 26 April Ilustrasi. Net

PEKANBARU,HARIANHALUAN.COM-Kecuali Kepala Daerah  Indragiri Hulu (Inhu) dan Rokan Hulu (Rohul),  6 Kepala Daerah di Riau akan dilantik secara serentak pada 26 April 2021.

"Ada beberapa daerah sudah ditetapkan tanggal pelantikan serentak tanggal 26 April, kecuali dua daerah yakni Inhu dan Rohul yang melaksanakan PSU, " katan Gubernur Riau Syamsuar dilansir RRI, Selasa (30/03/21).

Baca Juga : Pilkada 2020 Sukses, Wabup Sabar Puji Kinerja Pengawasan Bawaslu

Dijelaskan, untuk pelantikan kepala daerah di Inhu dan Rohul akan dilaksanakan setelah selesainya PSU dan menyesuaikan jadwal dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Kalau untuk Inhu dan Rohul pelantikannya akan dilakukan setelah PSU selesai, sesuai petunjuk dari Kemendagri, "jelasnya.

Baca Juga : Persiapan Pemilu 2024, Bawaslu Publikasikan Hasil Pengawasan Pilkada

Ditambahkannya, pelaksanaan pelantikan kepala daerah yang dilaksanakan serentak tanggal 26 April mendatang ini merupakan perintah dari Presiden Republik Indonesia (RI) yang harus dilaksanakan, karena ini merupakan bagian dari pilkada serentak tentunya harus dilaksanakan pelantikan kepala daerah secara serentak juga.

"Namun demikian karena di sini ada PSU, saya tentu akan minta petunjuk kapan pelantikannya.Tapi untuk tahap kedua pelantikannya nanti akan dilaksanakan pada 26 April, "tambahnya.

Baca Juga : MK Putuskan Pemungutan Suara Ulang di Inhu dan Rohul

Sebelumnya  tekah dilakukan pelantikan terhadap tiga kepala daerah yakni Kabupaten Bengkalis, Kota Dumai dan Kabupaten Kepulauan Meranti.

Diharapkan pejabat yang baru dilantik nantinya dapat bersinergi dan bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Riau serta semua stakeholder yang ada di daerah.

Baca Juga : Jadi Bupati Solok Terpilih, Epyardi Asda Siap Mengabdi di Kampung Halaman

"Semoga Allah senantiasa memberikan rahmat hidayah kepada kita semua dalam mengemban amanah untuk bangsa dan negara yang kita cintai ini Amin ya robbal alamin," tutupnya.  (*)

Editor : Dodi | Sumber : rri.co.id
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]