Athari Gauthi Ardi Tagih Janji Presiden Terkait Bantuan Pasar Serikat Batusangkar


Ahad, 04 April 2021 - 14:01:55 WIB
Athari Gauthi Ardi Tagih Janji Presiden Terkait Bantuan Pasar Serikat Batusangkar Athari Gauthi Ardi

PADANG, HARIANHALUAN.COM- Pada tahun 2019 silam, pasar serikat di Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar mendapat penghargaan sebagai pasar lamah lingkungan tingkat nasional. 

Penghargaan itu diberikan langsung oleh presiden Joko Widodo saat berkunjung ke lokasi. Pada kesempatan itu, presiden menyampaikan bahwa bantuan revitalisasi pasar itu nominalnya adalah 50 miliar.

Baca Juga : Penyekatan Mudik, Kapolda Sumbar: Belum Ada yang Nekat Menerobos

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Diakuinya, dulu pasar serikat ini mendapat penghargaan sebagai pasar ramah lingkungan tingkat nasional tahun 2019. Presiden waktu itu menyampaikan bahwa bantuan revitalisasi pasar itu nominalnya adalah 50 miliar.

Baca Juga : Update Penularan Virus Corona di Sumbar, Positif: 300, Sembuh: 302, dan Meninggal Dunia 3 Orang

"Beberapa waktu lalu saya juga sudah pernah menyampaikannya. Tapi kali ini saya sampaikan kembali karena belum dapat jawabannya," kata anggota dewan fraksi PAN itu.

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Menurutnya, hal ini merupakan haknya pemerintah Tanah Datar. Karena bantuan itu disampaikan langsung oleh bapak persiden.

"Kalau orang Sumbar sebenarnya malu untuk minta-minta kalau bukan haknya. Karena ini hak kami, maka perlu kami sampaikan lagi," imbuhnya.

Kemudian terkait permasalahan air bersih yang sangat urgen di Kecamatan Rambatan, Kabupaten Tanah Datar. Masyarakat sangat memerlukan pembangunan Sistem Pengelolaan Air Minum (SPAM) yang lebih baik.

"Saya sebelumnya juga telah melakukan rapat koordinasi dengan pemerintah Kabupaten setempat. Sekarang kami hanya menunggu tindak lanjut nya saja dari Dirjen terkait," katanya.

Athari mengharapkan agar pembangunan ini juga dapat disegerakan supaya bisa memenuhi kapasitas penambahan air bersih sebanyak 50 liter air per detik.

"Jika SPAM ini segera direalisasikan, akan bisa melayani sebanyak 4 ribu rumah," terangnya lagi. (*)

Reporter : Buliza Rahmat | Editor : Heldi Satria
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]