Ibadah Tarawih Ramadan 1442 H Dibolehkan, Ustaz Hingga Garin akan Divaksin


Ahad, 04 April 2021 - 16:17:18 WIB
Ibadah Tarawih Ramadan 1442 H Dibolehkan, Ustaz Hingga Garin akan Divaksin Ilustrasi

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kota Padang pada tanggal 1 April 2021 mengeluarkan instruksi Wali Kota mengenai pelaksanaan ibadah tarawih di masjid dan musala. Plt Wali Kota Padang, Hendri Septa pada surat edaran tersebut mengatakan masyarakat Kota Padang di Ramadah 1442 H diperbolehkan melakukan ibadah tarawih di masjid dan musala.

Meskipun dibolehkan, masyarakat juga harus mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker. Kemudian, pengurus masjid dan musala juga harus menyediakan tempat cuci tangan dan handsanitizer untuk jamaah. Tak hanya itu, pengurus masjid juga diwajibkan membentuk tim khusus untuk mengawasi pelaksanaan protkes jamaah.

Baca Juga : Aktifitas Balimau di Padang Dibubarkan Polisi

Simak Terus Berita Sumbar Hari ini di Harianhaluan.com

Hendri Septa juga melanjutkan, jelang Ramadan ustaz, imam, hingga garin masjid dan musala akan diberikan vaksin. Hal itu dilakukan karena imam hingga garin dinilai sering berinteraksi dengan jamaah. Sehingga pemberian vaksin dilakukan guna memberikan imun tubuh yang lebih kuat.

Baca Juga : Akibat Covid-19, Jumlah Pengunjung Museum Adityawarman Padang Hanya 17 Ribu Per Tahun

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

"Sekitar 5 ribu ustadz dan garin masjid yang terdapat di Kota Padang akan diberikan vaksin," katanya, Minggu (4/4/2021).

Baca Juga : Bulan Ramadan, Rutan Klas II B Padang Gelar Pesantren untuk Warga Binaan

Pemberian vaksin akan dilaksanakan di pusat kesehatan masyarakat yang terdapat di Kota Padang. Hal itu juga dilakukan dengan bekerja sama Dinas Kesehatan Kota Padang. Katanya, pemberian vaksin akan dilakukan menjelang Ramadan 1442 H.

"Nanti garin, ustaz atau imam langsung datang ke Puskesmas hanya menyebutkan dari masjid mana dan nanti akan diberikan vaksin," ujarnya.

Baca Juga : Jelang Safari Ramadan, Hendri Septa Berikan Arahan Pada 66 Pengurus Masjid dan Musala

Sebelumnya, Pemko Padang mengeluarkan instruksi Wali Kota Padang. Surat edaran tersebut dikeluarkan Wali Kota Padang, Hendri Septa untuk menjawab keresahan masyarakat terkait pelaksanaan ibadah tarawih di masjid dan musala.

Surat dengan Nomor 451.229/Kesra-2021 memiliki tujuh poin yang menginstruksikan pada camat dan lurah se-Kota Padang bahwa masyarakat boleh melaksanakan ibadah tarawih di masjid atau musala. (*)

Reporter : Merinda Faradianti | Editor : Heldi Satria
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]