SMK Kesehatan Genus Sumbar MoU dengan Pemko Padang


Senin, 05 April 2021 - 15:37:03 WIB
SMK Kesehatan Genus Sumbar MoU dengan Pemko Padang Ketua Yayasan Bintang Insani Sumbar, Defi Endri menandatangani MoU bersama Plt.Walikota Padang Hendri Septa

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM – Sekolah Menengah Kejuruan Kesehatan (SMK Kesehatan) Gema Nusantara Sumatera Barat (SMK Genus Sumbar),Sabtu (3/4) melakukan penandatanganan kerjasama (MoU) dengan Pemko Padang.

MoU yang diantaranya berisikan tentang kerjasama dalam Pelaksanaan Pendidikan, Prakter Kerja Industri,Penelitian dan Pengabdian Masyarakat tesebut ditandatangani oleh Ketua Yayasan Bintang Insani Nusantara Sumbar, Defi Endri, Kepala SMK Kesehatan Genus Sumbar, Rina dengan Plt.Walikota Padang Hendri Septa dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Feri Mulyani Hamid.

Baca Juga : Banyak Lulusan Perguruan Thawalib Diterima di PTN Islam

Dalam acara yang diselenggarakan di Rocky Hotel, Bukittinggi tersebut turut hadir Sekretariat Daerah Kota Padang, Amasrul, Kepala Bagian Kerjasama Sekretariat Daerah Kota Padang,Erwin, Kepala Kejaksaan Negeri Padang,Ranu Subroto,Kapolres, Dandim, Kepala SKPD se- Kota Padang, Camat, dan lurah se- Kota Padang.

Dalam acara tersebut Hendri Septa berharap agar SMK Kesehatan Genus Sumbar bersama-sama Dinas Kesehatan Kota Padang bisa membantu masyarakat Kota Padang khusunya dalam bidang kesehatan.

Baca Juga : SMK PP N Padang Mengatas Jalin MoU dengan Tiga Mitra

Kepala Kesehatan Genus Sumbar, Rina mengatakan semoga kerjasama ini bisa memberikan mamfaat kepada masyarakat Kota Padang khususnya dalam memberikan pelayanan kesehatan.

“Siswa-siswa SMK Genus ke depan bisa melakukan Praktek Kerja Siswa (Prakerin) , Penelitian dan Pengabdian Masyarakat di bawah naungan Dinas Kesehatan Kota Padang. Harapan kami ke depan siswa-siswa tersebut bisa membantu masyarakat Kota Padang khususnya di bidang kesehatan”, jelas Rina.

Baca Juga : Hak yang Sama Bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus untuk Belajar Daring

Dalam kesempatan yang sama Ketua Yayasan Bintang Insani Nusantara Sumbar, Defi Endri menjelaskan bahwa SMK Genus selalu berkomitmen untuk membantu masyarakat Sumbar khususnya dalam bidang kesehatan. Bahkan sejak awal pandemi tahun lalu ia bersama tim SMK Kesehatan Genus acap kali turun ke lapangan untuk membagi-bagikan handsantizer (cairan pencuci tangan), masker, dan penyemprotan densifektan ke beberapa rumah  warga di Sumbar termasuk Kota Padang dengan aksi Spidermannya.

“Saya mewakili yayasan dan SMK Kesehatan Genus Sumbar siap membantu Pemko Padang dalam rangka mensosialisasikan vaksin Covid-19, sosialisasi 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak (hindari kerumunan) kepada warga khususnya Kota Padang,” tutup Defi Endri. (*)

Baca Juga : Keutamaan Ramadan, Saat Setan Dibelenggu, Pintu Surga Dibuka, dan Pintu Neraka Ditutup

Reporter : Silvia Oktarice | Editor : Heldi Satria
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]