Pemko Padang Serahkan Dana Operasional bagi RT dan RW se-Kecamatan Padang Barat


Selasa, 06 April 2021 - 04:24:31 WIB
Pemko Padang Serahkan Dana Operasional bagi RT dan RW se-Kecamatan Padang Barat Plt Wali Kota Padang Hendri Septa saat memberikan dana operasional untuk RT dan RT se-Kecamatan Padang Barat

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Plt Wali Kota Padang Hendri Septa menyerahkan secara resmi dana operasional bagi 230 RT dan 65 RW dari 10 kelurahan yang di Kecamatan Padang Barat. Penyerahan dana operasional untuk Triwulan I di tahun 2021 itu dilakukan secara simbolis oleh Hendri Septa pada Senin (5/4/2021). 

Pada sambutannya, ia menyampaikan harapan dana operasional tersebut dapat dipergunakan sebagaimana mestinya. Penyerahan dana ini merupakan kegiatan rutinitas yang dilakukan Pemerintah Kota Padang. Di mana anggarannya telah dianggarkan setiap tahun.

Baca Juga : Hendri Septa Dengarkan Pandangan Fraksi DPRD Tentang LKPJ Wali Kota Padang Tahun 2020

Simak Terus Berita Sumbar Hari ini di Harianhaluan.com

"Dana operasional yang kita serahkan per 3 bulan ini merupakan upaya kita untuk menunjang aktifitas dan meringankan beban para RT dan RW sebagai perpanjangan tangan pemerintah di tengah-tengah masyarakat," jelasnya.

Baca Juga : Hendri Septa Buka Sosialisasi LHKASN Tahun 2021

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Ia berharap kepada ketua RT dan RW agar dapat secara maksimal sebagai mitra pemerintah di tengah masyarakat memanfaatkannya dengan baik. Sehingga, segala kebaikan dan keperluan masyarakat dapat tertangani secara baik.

Baca Juga : Aktifitas Balimau di Padang Dibubarkan Polisi

"Untuk itu, atas nama Pemko Padang kami mengucapkan selamat kepada para RT dan RW se-Kecamatan Padang Barat yang menerima dana operasional hari ini," ucap Hendri.

Hendri menambahkan, bahwa Pemko Padang mengharapkan dan menginginkan RT dan RW ikut berperan sebagai agen pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Padang. Yaitu dengan mengarahkan masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan, terutama terhindar Covid-19 yang masih mewabah hingga saat ini.

Baca Juga : Akibat Covid-19, Jumlah Pengunjung Museum Adityawarman Padang Hanya 17 Ribu Per Tahun

"Kepada para RT dan RW kami harapkan bisa mengajak seluruh warganya di lingkungan masing-masing untuk tetap melaksanakan (3 M-red) sesuai protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Jadilah agen untuk hal tersebut di samping hal-hal penting lainnya.

Semoga saja, dengan upaya kita semua termasuk adanya dukungan RT/RW se-Kota Padang, maka Insha Allah Kota Padang bisa keluar dari wabah Covid-19 ini. Sekarang Kota Padang sudah memasuki zona kuning (aman-red), semoga ke depan lebih baik lagi tentunya," imbuh Hendri Septa optimis.(*)

Reporter : Merinda Faradianti | Editor : Merinda Faradianti
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]