Dinkes Kota Padang: 40 Ribu Warga Telah Disuntik Vaksin


Selasa, 06 April 2021 - 13:40:34 WIB
Dinkes Kota Padang: 40 Ribu Warga Telah Disuntik Vaksin Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, dr Feri Mulyani

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Hingga saat ini sebanyak 40 ribu warga Kota Padang sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, dr Feri Mulyani. Ia mengatakan, vaksinasi untuk tenaga kesehatan (nakes) sudah mencapai 116 persen. Sementara itu, untuk lanjut usia (lansia) sebanyak 5 ribu orang.

"Untuk nakes sudah mencapai 116 persen dan itu melebihi target. Sasaran pada vaksinasi tahap I dan II sebanyak 154 ribu orang. Namun, masih terlaksana sebanyak 30 persen atau sekitar 40 ribu jiwa," katanya, Selasa (6/4/2021).

Baca Juga : Hadiri Wirid di Perumda AM Padang, Hendri Septa Ajak Tingkatkan Kepedulian

Simak Terus Berita Sumbar Hari ini di Harianhaluan.com

Katanya, saat ini Kota Padang sedang melakukan proses vaksinasi tahap II. Ia menerangkan, pemberian vaksin tahap I dilakukan untuk tenaga kesehatan dan tahap II diberikan kepada lansia dan juga pelayanan publik. Pemberian vaksin di tahap I bagi nakes, Kota Padang mendapatkan sebanyak 18 ribu dosis Sinovac.

Baca Juga : Pemko Padang Gelar Bimtek PPRG Tahun 2021

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Kemudian, di tahap dua sudah mendapatkan dua kali dosis. Pertama diterima sebanyak 36 ribu dan yang kedua 69 ribu dosis Sinovac. Dr Feri menerangkan, dosis vaksin itu harus segera dihabiskan menjelang akhir bulan April 2021 agar mendapatkan vaksin baru.

Baca Juga : Pandemi Belum Reda, Warga Padang Takut Berobat ke Puskesmas

"Pemko Padang menargetkan vaksinasi kepada 700 ribu warga Kota Padang. Target ini yang harus dicapai sampai akhir Desember nanti," tutupnya.(*)

Reporter : Merinda Faradianti | Editor : Heldi Satria
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]