Menanti Tuah Hendri Septa Mengembalikan Padang Pusat Bisnis dan Perdagangan


Rabu, 07 April 2021 - 10:03:52 WIB
Menanti Tuah Hendri Septa Mengembalikan Padang Pusat Bisnis dan Perdagangan BRIAN PUTRA BASTARA

Oleh: BRIAN PUTRA BASTARA (Ketua BPD HIPMI Sumbar)

Hendri Septa bakal resmi menjabat Walikota Padang hari ini, Rabu (07/04/2021). Pelantikan dilaksanakan oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi di Gubernuran Jalan Sudirman Padang.

Baca Juga : Tidak Ada Tempat untuk Terorisme

Sebagai suksesor Mahyeldi di Kota Padang, Hendri Septa dinilai mampu membawa Ibukota Provinsi Sumbar makin maju ke depan. 

Apalagi kedekatan dan kekompakan dengan Gubernur Mahyeldi dan Wagub Audy Joinaldy, sinergisitas Kota Padang dan provinsi bakal mewujudkan percepatan pembangunan, terutama peningkatan ekonomi masyarakat, pertanian, UMKM hingga pertumbuhan investasi berskala besar.

Baca Juga : Demi Keadilan, Demi Kebenaran

Dengan usia yang masih muda, Hendri Septa dianggap sebagai sosok walikota yang gesit membangun Kota Padang. 

Hal ini telah tergambar sebelumnya dimana saat sebagai wakil walikota, Hendri Septa bahu membahu dengan walikota Mahyeldi sebelumnya dalam melahirkan kebijakan-kebijakan mendorong tumbuhnya investasi.

Baca Juga : Bakal Ada Ratusan Kepala Daerah Tanpa Pilihan Rakyat

Selama ini Pemko Padang telah memberikan dukungan bagi perkembangan dunia usaha di Kota Padang, terutama melalui insentif-insentif perizinan.

Nah, dengan dilantiknya Hendri Septa, para pengusaha tentunya menanti gebrakan kejutan walikota baru ini dalam kemudahan investasi dan program-program melahirkan UMKM-UMKM baru di Padang.

Baca Juga : Sudah Makin Tipis Harapan Rakyat pada Pemerintah

Kita berharap, dengan kepemimpinan Walikota Padang Hendri Septa, kejayaan Kota Padang sebagai kota perdagangan dan pusat bisnis kembali berjaya.

Sejarah mencatat, Kota Padang dulunya berperan sebagai kawasan rantau Minangkabau, yang berawal dari perkampungan nelayan di muara Batang Arau lalu berkembang menjadi bandar pelabuhan yang ramai setelah masuknya Belanda di bawah bendera Vereenigde Oostindische Compagnie (VOC).

Semasa penjajahan Belanda, kota ini menjadi pusat perdagangan emas, teh, kopi, dan rempah-rempah. 

Memasuki abad ke-20, ekspor batu bara dan semen mulai dilakukan melalui Pelabuhan Teluk Bayur.

Kejayaan besar Kota Padang ini yang ingin kita bangkitkan kembali, Kota Padang sebagai bandar yang ramai, pusat investasi dan bisnis. 

Semoga dengan tuah dan tangan dingin Hendri Septa, hal ini terwujud. Saatnya Kota Padang 'mambangkik batang tarandam'. (*)

Editor : Rahma Nurjana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]