Hendri Septa Jadi Walikota, PAN: Semangat Baru Kota Padang


Rabu, 07 April 2021 - 14:53:21 WIB
Hendri Septa Jadi Walikota, PAN:  Semangat Baru Kota Padang Muhamad Rayhan

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Hendri Septa dilantik menjadi Walikota Padang definitif. Berbagai pihak berharap ada perubahan baru dan semangat baru untuk pembangunan Kota Padang kedepannya.

Sekretaris Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Padang, Muhamad Rayhan mengatakan, Hendri Septa merupakan putra terbaik Sumatera Barat yang dilantik sebagai walikota.

Baca Juga : Nomenklatur Baru, Hendri Septa Kukuhkan dan Lantik 180 Pejabat Eselon II, III dan IV

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di harianhaluan.com

"Itu terbukti dengan hadirnya secara langsung Ketua Umum PAN beserta jajaran untuk menyaksikan langsung pelantikan Bang Hendri Septa," katanya, Rabu (7/4/2021).

Baca Juga : Maksimalkan Hasil Panen, Pemko Padang Serahkan 11 Unit Mesin Perontok Padi dari Kementan

Rayhan berharap ada perubahan baru untuk Kota Padang menuju ke arah yang lebih maju dan berkualitas dan merubah Kota Padang ke arah yang lebih baik.

"Kita tahu, Bang Hendri Septa adalah seorang pejuang, rendah hati dan merakyat. Saya yakin usai dilantik akan membawa angin segar. Kemudian kami juga mengajak masyarakat terus mengawal kepemimpinan beliau selama menjabat," jelasnya.

Baca Juga : Walikota Pariaman Genius Umar Tinjau Pasar Pabukoan di Lapangan Merdeka dan di Pasar Kurai Taji

Pada kesempatan pelantikan, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan juga menyampaikan pesan yang sangat bermanfaat atas dilantiknya Hendri Septa.

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di harianhaluan.com

Baca Juga : Plh Bupati Solsel Resmikan Pesantren Unggulan LPPM-SB, Begini Pesannya

Diketahui, Hendri Septa dilantik Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi menjadi Wali Kota Padang. Berdasarkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan Plt Wali Kota Padang Hendri Septa menjadi Wali Kota Padang defenitif telah diterbitkan oleh Kemendagri RI pada 28 Maret 2021.

Pelantikannya dilakukan di Auditorium Gubernuran pada pukul 10.00 WIB. Tak hanya Hendri Septa saja, Mahyeldi juga ikut melantik Penjabat (Pj) Bupati Solok Heri Nofiardi.

Hendri Septa diambil sumpah dan setelah itu melakukan penandatanganan berita acara dan pakta integritas yang juga disaksikan oleh Wakil Gubernur Audy Joinaldy.
 
Kemudian diberikan tanda pangkat oleh gubernur dan petikan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri. Sebelumnya, Hendri Septa menjabat sebagai Wakil Wali Kota Padang berpasangan dengan Mahyeldi.

Setelah Mahyeldi terpilih menjadi Gubernur Sumatra Barat, Hendri menjabat sebagai Plt Wali Kota Padang. Ia menjabat sebagai Plt Wali Kota Padang tanggal sejak 25 Februari 2021 yang lalu. Kemudian, untuk Heri Nofiardi akan menjabat sebagai Pj Bupati Solok sampai tanggal 25 April 2021.

Dia menjabat sampai dilantiknya bupati dan wakil bupati terpilih Epyardi Asda-Jon Firman Pandu pada 26 April 2021.(*)

Reporter : Merinda Faradianti | Editor : Nova Anggraini
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]