Hati-hati Akun Anda Dicuri, Waspadai Pesan Teks WhatsApp Berikut Ini


Rabu, 07 April 2021 - 15:09:52 WIB
Hati-hati Akun Anda Dicuri, Waspadai Pesan Teks WhatsApp Berikut Ini Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM — Penipuan internet bukanlah hal baru. Ada harapan selama bertahun-tahun orang-orang menjadi lebih waspada. Namun, kenyataannya adalah orang-orang masih tertipu bahkan sampai hari ini.

Terbaru ada penipuan yang bisa berakhir dengan meretas dan mencuri akun Anda. Dilansir dari Ubergizmo, Rabu (7/4), cara kerjanya adalah pada dasarnya pengguna akan menerima pesan teks dengan kode aktivasi WhatsApp.

Baca Juga : Dear Pengguna WhatsApp! Jangan Klik Link Pesan SMS Seperti Ini di WA Anda, Bahaya!

Mereka kemudian akan menerima pesan WhatsApp tindak lanjut dari salah satu kontak mereka yang mengatakan bahwa mereka mengirimi Anda kode secara tidak sengaja dan jika Anda mendapatkannya, Anda bisa mengirimkan kode tersebut kepada mereka.

Dilansir republika, jika Anda mengirim kode kepada mereka, maka Anda dapat mengucapkan selamat tinggal pada akun WhatsApp Anda. Lalu, bagaimana peretas mengirim pesan melalui akun milik kontak Anda?

Baca Juga : Wahana Penjelajah dari Cina Dijadwalkan Mendarat di Mars Pagi Ini

Kemungkinan mereka juga akan tertipu dan akun mereka telah disusupi. Ubergizmo tidak yakin apa yang coba dicapai peretas di sini, tetapi itu jelas merupakan hal yang buruk.

Jadi, jika Anda menerima pesan seperti itu, hal terbaik yang bisa dilakukan adalah mengabaikannya. Jika Anda tidak yakin, hubungi kontak tersebut melalui telepon (bukan melalui WhatsApp) dan pastikan bahwa itu mereka, meskipun ada kemungkinan besar hal itu tidak berasal dari mereka.(*)
 

Editor : Nova Anggraini | Sumber : republika
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]