QRIS Bank Nagari Hadir di Masjid Muhammadiyah Batusangkar


Rabu, 07 April 2021 - 19:25:59 WIB
QRIS Bank Nagari Hadir di Masjid Muhammadiyah Batusangkar Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, berfoto bersama dan mengenalkan QRIS Bank Nagari usai salat subuh berjemaah di Masjid Muhammadiyah Batusangkar, Minggu (4/4) lalu.  IST

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COMBank Nagari menunjukkan komitmennya untuk terus meningkatkan layanan digitalnya, dengan menggunakan transaksi non tunai. Seperti yang kini diterapkan di Masjid Muhammadiyah Batusangkar.

Ya, bersedekah di Masjid Muhammadiyah Batusangkar, kini bisa menggunakan Quick Response Code Indonesia Standar (QRIS) Bank Nagari.

Baca Juga : Sudah 8 Dekade, OCBC NISP Lanjutkan Komitmen untuk Literasi Keuangan

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

“Melalui QRIS kita bisa bersedekah melalui smart phone yang dimilik. Teknologi ini ikut membantu umat mengalirkan infak atau sedekahnya. Kini, Masjid Muhammadiyah sudah punya QRIS. Mudah-mudahan semakin meningkat motivasi untuk bersedekah lebih banyak lagi dan mengajak orang untuk ikut membelanjakan rezekinya untuk rumah Allah. Di era digital, kemajuan teknologi membuat lebih praktis dan mudah termasuk untuk bersedekah,” tutur Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, usai salat subuh berjemaah di Masjid Muhammadiyah Batusangkar, Minggu (4/4) lalu.

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

“Mari kita perbanyak sedekah, Allah akan mengganti berlipat ganda dan pahala yang juga besar, apalagi bulan Ramadan tidak akan lama lagi datang, pahalanya semakin besar,” ucap wabup.         

Baca Juga : Sehari Jelang Ramadhan, Distributor Pangan Juga Kena Sidak Satgas

Richi mengatakan, pemerintah daerah mendukung percepatan perluasan digitalisasi daerah, khususnya pembayaran tanpa tunai berbasis digital.

Pemimpin Bank Nagari Cabang Batusangkar Okta Firdaus, Rabu (7/4) mengatakan, Bank Nagari sejak tahun 2019 lalu mendukung program transaksi non tunai, apalagi semenjak pandemi Covid-19.

Baca Juga : Serai Wangi Padang Pariaman Tembus Pasar Timur Tengah dan Eropa

“Belum genap satu tahun, transaksi melalui barcode ini sudah mencapai 7.000 tempat pengguna fasilitas QRIS. Kelebihannya transaksi lebih praktis, tinggal scan barcode melalui mobile banking yang sudah terdaftar lalu ketik nominal yang   diinginkan, ” tutur Okta .

Okta mengatakan, walaupun QRIS Masjid Muhammadiyah adalah Bank Nagari, tapi nasabah bank lain tetap bisa berdonasi.Tidak itu saja, Okta menyebutkan, dengan menyimpan foto barcodenya, bisa melakukan transaksi.

Baca Juga : Aduh, Harga Sembako Merangkak Naik Sehari Jelang Ramadhan

“Tidak usah khawatir, menyimpan foto barcode tetap bisa mentransfer. Ini bisa dimanfaatkan untuk mengajak perantau atau donatur lain dengan menanam foto barcodenya,” ujar Okta.(*)

Editor : Heldi Satria | Sumber : rilis
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]