Athari Gauthi Ardi: Tumbuh Kembang Anak Pengaruhi Masa Depan


Rabu, 07 April 2021 - 19:28:49 WIB
Athari Gauthi Ardi: Tumbuh Kembang Anak Pengaruhi Masa Depan Anggota DPR RI Fraksi Partai PAN, Athari Gauthi Ardi.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Tumbuh kembang anak nyatanya dapat diperhatikan dari dua aspek. Tumbuh yang menggambarkan perubahan fisik pada anak dan perkembangan yang menggambarkan kemampuan struktur dan fungsi tubuh yang lebih kompleks.

Anak merupakan buah hati yang harus dijaga dan diberi kasih sayang. Orangtua diharapkan mampu menjadi panutan yang baik bagi anak-anaknya, agar mereka menjadi individu yang mandiri dan berubah menjadi generasi penerus bangsa. Tumbuh kembang anak tak lepas dari masa depan bangsa yang berada di tangan generasi penerus.

Baca Juga : Pantauan Perkembangan Covid-19 di Sumbar: Positif 101, Sembuh 158, dan Meninggal Dunia 4 Orang

Simak Terus Berita Sumbar Hari ini di Harianhaluan.com

"Kebahagiaan saat masa kanak-kanak memiliki pengaruh positif terhadap tumbuh kembang kognitif. Kemudian, juga mempengaruhi nilai diri, dan sosial skill saat dewasa," kata Anggota DPR RI Fraksi Partai PAN, Athari Gauthi Ardi, Rabu (7/4/2021).

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Ia melanjutkan, generasi muda lah yang akan menjadi pemimpin bangsa Indonesia di masa yang akan datang. Katanya, di tangan generasi muda tersebut tongkat estafet kepemimpinan bangsa Indonesia berada.

Baca Juga : Hasil Dua Operasi Polda Sumbar, Ratusan Tersangka Sudah Ditangkap

"Mereka lah yang akan membawa dan menentukan bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik. Agar menjadi bangsa dan negara yang maju, beradab, dan berdaya saing," lanjutnya.

Menurut Athari, penting bagi orang tua untuk memberikan kasih sayang tanpa syarakt kepada anak. Kemudian, juga membimbing generasi-generasi bangsa Indonesia di masa yang akan datang.

Baca Juga : Wabup Pasaman Sabar AS Minta PMI Jaga Ketersediaan Stok Darah

"Jangan sampai mereka ini salah arah dan melupakan cita-cita mulia pendiri bangsa. Jangan sampai mereka lupa nilai-nilai Pancasila, lupa kebudayaan Indonesia yang menjungjung tinggi etika, norma, dan kesopanan," tutupnya.(*)

Reporter : Merinda Faradianti | Editor : Milna Miana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]