Prediksi BMKG: 24 Wilayah Ini Berpotensi Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang


Kamis, 08 April 2021 - 08:04:04 WIB
Prediksi BMKG: 24 Wilayah Ini Berpotensi Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memberikan peringatan dini terkait cuaca ekstrem dengan curah hujan tinggi yang diperkirakan terjadi di 24 wilayah di Tanah Air pada Kamis (8/4/2021).

"Perlu diwaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang di berbagai wilayah Indonesia," demikian pernyataan BMKG disampaikan, dikutip dari beritasatu.com.

Baca Juga : Dugaan Korupsi Damkar Depok, Eks Pimpinan Minta KPK Turun Tangan Selidiki

Selain itu waspada juga adanya potensi gelombang laut yang dapat mencapai ketinggian 2 meter atau lebih di Selat Bali, Selat Sunda dan Samudera Hindia yang berpotensi banjir.

Berikut daftar peringatan dini BMKG untuk Kamis, 8 April 2021 yakni ada di kawasan Bali, Bangka Belitung, Banten, Bengkulu, DKI Jakarta (Jakarta Selatan dan Jakarta Timur), Jambi, Jawa Barat, Jawa Timur.

Baca Juga : Kemenristek Dilebur Jokowi, Bagaimana Nasib Riset Vaksin Merah Putih?

Selain itu juga berpotensi terjadi di wilayah Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Lampung, Maluku Utara, NTB, NTT, Papua Barat, Riau, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Sumatera Utara, dan Sumatera Selatan.

Suhu udara pada Kamis (8/4/2021) ini berkisar mulai dari 21 derajat hingga 33 derajat Celcius dengan kelembaban udara 60 hingga 100%. (*)

Baca Juga : Ini Penjelasan Kemenhub Soal 'Mudik Dilarang, Wisata Dibuka'

Editor : Heldi Satria | Sumber : beritasatu.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]